Beranda ›› Foto & Video ›› Pasca Kebakaran Hebat, Pemko Sibolga Salurkan Bantuan

Pasca Kebakaran Hebat, Pemko Sibolga Salurkan Bantuan

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Pasca kebakaran hebat tadi malam yang melanda kota Sibolga tepatnya dikawasan padat penduduk kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga. Pemerintah kota Sibolga salurkan bantuan kepada keluarga yang tertimpa musibah, Kamis (15/2/2018).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 1kotak mie instan, sepapan telur dan sekarung beras serta baju ganti dan selimut, diserahkan langsung oleh Walikota Sibolga M Syarfi Hutauruk MM didampingi Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, serta Forkopimda Sibolga.

Dalam keterangan pers nya Syarfi mengatakan, pemko Sibolga saat ini sudah melakukan tanggap darurat dengan merelokasi para korban ketempat penampungan sementara.

“Kita lakukan tanggap darurat dengan merelokasi para korban ketempat penampungan sementara,jadi mereka bisa tidur disini, kemudian mendirikan Posko bersama TNI-Polri, dengan membuka dapur umum, sehingga mereka tidak lagi dipusingkan dengan apa yang mereka makan nantinya,”katanya.

“Saat ini kita sedang menyusun laporan kepada Gubernur Sumatera Utara dan juga Menteri Sosial, kiranya apa yang bisa mereka berikan bantuan terhadap kejadian ini, kemudian kita himpun apa saja yang ikut terbakar, apakah itu, surat nikah, surat tanah, ijazah, kartu keluarga, nanti kita bantu buat laporan ke kepolisian untuk membuat surat hilang/terbakar,”paparnya.

“Setelah kita lakukan pendataan kepada korban yang terkena musibah,ada 52 KK, 17 rumah ludes terbakar, 2 rumah rusak berat, 1 rumah rusak ringan, 1korban meninggal dunia. Atas nama Syamsul Bahri Tarihoran, (59). Dan jenazahnya sudah dijemput pihak keluarga sekitar pukul 10.00WIB dari RSU FL Tobing, Sibolga pagi ini. Dan sudah dikebumikan tadi, untuk luka ringan banyak,”ujar Syarfi.

Syarfi menghimbau kepada warga masyarakat Kota Sibolga, mari saling jaga, disaat cuaca panas seperti ini, bahaya di Sibolga ini, hanya ada dua, ketika cuaca panas, hindari menyimpan bahan-bahan yang mudah terbakar, disaat cuaca hujan, hati-hati bagi warga yang tinggal di pegunungan, karena rawan longsor,” pungkasnya. (ip/ss-sb))

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.