Beranda ›› Foto & Video ›› Pasangan Balon Yul-Ham Jadi Korban Dualisme Kepengurusan Golkar

Pasangan Balon Yul-Ham Jadi Korban Dualisme Kepengurusan Golkar

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli AKBP (Purn) Yuliaman Zendrato dan Hi.Ilham Mendrofa (Yul-Ham) ditolak KPU Kota Gunungsitoli. Penolakan dilakukan, karena SK penetapan calon dari Partai Golkar tidak ditandatantangi kubu Golkar Agung laksono atau Munas Ancol.

Yuliaman Zendrato yang ditemui waratwan usai penolakan pendaftaran mereka di halaman kantor KPU Kota Gunungsitoli, Desa Dahana Tabaloho, Kota Gunungsitoli, Selasa (28/7), mengatakan tidak kecewa atas penolakan yang dilakukan KPU Kota Gunungsitoli atas berkas pendaftaran yang mereka ajukan, karena hal tersebut merupakan fakta politik.

Menurut penuturan Yuliaman, berkas mereka sebenarnya sudah lengkap, dimana mereka sudah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar yang ditandatangani tim 10, dimana dalam tim 10 tersebut lima dari Partai Golkar kubu ARB (Munas Bali) dan lima dari Partai Golkar kubu AL (Munas Ancol).

Namun, mereka hanya mengantongi SK dari partai Golkar kubu ARB, sedangkan SK dari partai Golkar kubu AL belum ditandatangani. Mereka akan meminta kubu ARB untuk mempertanyakan kepada kubu AL, mengapa SK tidak ditandatangani.

Ketua KPU kota gunungsitoli Sokhiatulo Harefa yang ditemui wartawan di tempat yang sama menjelaskan, penolakan yang dilakukan, karena pasangan Yul-Ham tidak dapat menyerahkan formulir model B atau persetujuan dari dewan pimpinan pusat salah satu partai yang bersengketa.

Pasangan Balon Yul-Ham tidak memiliki kesempatan lagi untuk mendaftaran, karena batas akhir pendaftaran hari ini dan hingga batas akhir pendafataran di KPU Kota Gunungsitoli, hanya ada dua Balon yang telah diterima pendaftarannya, yakni Balon LASO dan Makmur.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.