Beranda ›› Headline ›› Panwascam “Mencium” Aroma Pelanggaran Yang Dilakukan Calon Indeopenden Pilkada Di Labuhanbatu

Panwascam “Mencium” Aroma Pelanggaran Yang Dilakukan Calon Indeopenden Pilkada Di Labuhanbatu

Labuhanbatu, suarasumut.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk ajang pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Labuhanbatu pada Desember mendatang mulai mencium adanya pelanggaran yang dilakukan tim kandidat balon Bupati.

Hal ini terkuak dari temuan beberapa Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang ada di Kecamatan Bilah Hilir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan , kalau syarat yang diajukan oleh balon Bupati incumbent dari indevenden ini banyak menuai polemic, pasalnya dari daftar nama-nama pendukung ditemukan adanya dugaan rekayasa identitas para pendukung.

Menurut keterangan salah seorang PPL di Kecamatan Bilah Hilir TK mengatakan kalau sampai saat ini banyak ditemukan ketidak sesuaian data identitas para pendukung calon indevenden,salah satunya dari kubu incumben , dimana menurutnya data poto copy KTP ditemukan tidak sesuai NIK, juga ketidak sesuaian tempat tinggal yang ada di KTP dengan desa dimana tempat tinggalnya.

“ Memang kita tidak menampik adanya dugaan pelanggaran dalam perekrutan nama-nama pendukung sesuai yang ada pada daftar , dan kita akan terus mengumpulkan bukti lainnya yang nantinya akan kita bawa ke Banwaslu,’ungkap TK.

Ia juga juga menambahkan , kalau pelanggaran PNS (Pegawai Negeri Sipil) dalam memberikan dukungan penuh pada salah satu calon kandidat juga banyak ditemukan, sebab menurutnya hal ini tentunya sudah terkordinir dengan baik. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.