Beranda ›› Headline ›› Pansus ‘Mogok’, Kunker DPRD Labuhanbatu Dituding Hanya Pemborosan

Pansus ‘Mogok’, Kunker DPRD Labuhanbatu Dituding Hanya Pemborosan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Rapat pembahasan panitia khusus (Pansus) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait rendahnya capaian pendapatan asli daerah (PAD) hingga sampai saat ini belum diketahui hasil kesimpulannya justru segerombolan wakil rakyat tersebut melakukan kunjungan kerja kebeberapa daerah.

“Terhitung sudah dua belas hari terakhir paripurna penyampaian laporan pembahasan pansus dewan untuk meminta perpanjangan waktu pembahasan bersama dengan SKPD terkait, sampai dengan Rabu (16/3), anggota dewan belum lagi menjadwalkan agenda lanjutan dipansus malah kunker tanpa ada hasil itu namanya pemborosan anggaran,”tegas Ketua LSM Parlement Wact Labuhanbatu Andi Siagian kemarin di Rantauprapat.

Andi mengecamkan akan kinerja anggota dewan yang tidak becus.Sebab,Andi menjelaskan seharusnya anggota dewan serius dalam pembahasan Pansus agar dapat mengetahui kendala rendahnya pencapaian target PAD Labuhanbatu bukan malah sebaliknya berkunjung ke pulau Batam dan Padang.

Terpisah, Sekretariat DPRD Labuhanbatu, melalui Kabag Persidangan, Armansyah Abdi Ssos kepada Wartawan, Rabu (16/3) kemarin mengatakan belum ada rapat penjadwalan agenda pembahasan lanjutan. “Masih menunggu dijadwalkannya kembali,”jelasnya.

Penjadwalan agenda pembahasan pansus menurut Abdi dibahas dan ditetapkan anggota dewan melalui rapat Banmus barulah kemudian pembahasan dilanjutkan kembali.

Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD, H Dame kepada Wartawan pada hari yang sama memaparkan kunjungan kerja anggota dewan ke pulau Batam tujuan kantor DPRD Batam adalah dari komisi A, B dan C dan tujuan Padang dari Komisi D.

Dame menjelaskan bahwa Komisi A dan C sesuai dengan yang sudah dijadwalkan mulai tanggal 14 sampai dengan tanggal 18 Maret. Kemudian Komisi B dan D dijalwalkan tanggal 15 sampai dengan 19 Maret. “Materinya ke Batam belum, tapi biasanya kalau kunjungan kerja itu untuk bertukar informasi tentang potensi daerah masing-masing,” ungkap Dame.(ta/ss/rp)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.