Beranda ›› Foto & Video ›› Pansel Kota Gunungsitoli Serahkan Paskibra Kepada Panitia Hut RI Ke-70

Pansel Kota Gunungsitoli Serahkan Paskibra Kepada Panitia Hut RI Ke-70

Gunungsitoli, suarasumut.com — Panitia seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Gunungsitoli menyerahkan Paskibra anggkatan VII Kota Gunungsitoli tahun 2015 kepada panitia Hut Kemerdekaan RI ke-70 dan diteruskan kepada tim pelatih.

Penyerahan yang dihadiri Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp digelar di di Aula Samaeri, Lantai II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (29/7).

Pada acara penyerahan Paskibra, Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp berpesan, supaya materi/modul pelatihan calon peserta paskibraka, disamping pembinaan fisik dan peraturan baris berbaris, juga perlu dilakukan pembinaan dan pembangunan karakter, wawasan kebangsaan, serta menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan dan kepeloporan.

Hal tersebut menruut dia, mengacu kepada lambang Paskibraka Indonesia, yakni Bunga Teratai berjumlah tiga helai daun yang tumbuh ke atas dan mengandung makna, anggota Paskibra harus memiliki motto Belajar, Bekerja dan Berbakti.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayan Pemuda dan Olahraga Kota Gunungsitoli Pintar Zebua menerangkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kemandirian calon peserta paskibraka sebagai insan yang berwawasan kebangsaan.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.