Beranda ›› Headline ›› Panorama Labuhanbatu Dicabik-cabik Si “Tangan Besi”

Panorama Labuhanbatu Dicabik-cabik Si “Tangan Besi”

Rantauprapat, suarasumut.com – Keindahan Panorama Labuhanbatu nampaknya sudah tak indah lagi dengan adanya oknum yang mementingkan perutnya sendiri tanpa memikirkan halayak ramai.

Karena, sitangan besi (Beko) yang digunakan oknum untuk mengambil batu Petrun dan sejenisnya marak di Kabupaten yang disebut Kota Petro Dollar ini.

Dari hasil pantauan penulis media ini di Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan terlihat bukit yang tinggi menjulang yang berisikan Batu Petrun habis dikeruk si tangan besi demi meraup keuntungan sipegusaha.

Parahnya lagi, jalan Wisata Alam ke Terjun Baru penuh dengan debu ketika truck pengangkut muatan matrial itu sedang melintasi jalan yang dibangun pemerintah tersebut.

“Gimana mau tertarik ke pemandian Terjun Baru ini, pergi berdebu pulang juga begitu, gjadi ngak ada untungnya kita kesini, lain lagi uang karcis yang diminta setinggi langit pada pengunjung,”ucap Iwan salah seorang pengunjung, Rabu (15/4) pada Wartawan.

Dikatakan Iwan, ia sempat merasa tertarik dengan keindahan Panorama Terjun Baru itu, tapi karena maraknya galian C yang merusak keindahan hutan tersebut ia pun malas mengunjungi wisata itu.

Atas hal izin Galian C tersebut Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Labuhan Batu Drs Taufik Siregar belum dapat dikonfirmasi.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.