Beranda ›› Headline ›› Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Sibolga Selatan Buka Pendaftaran Calon Pengawas TPS

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Sibolga Selatan Buka Pendaftaran Calon Pengawas TPS

SIBOLGA | suarasumut.com – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Sibolga Selatan membuka pendaftaran calon anggota pengawas TPS Kelurahan Se-kecamatan Sibolga Selatan sekalian pembentukan kelompok kerja pengawas TPS yang bertempat di Jalan Midin No 2 Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Selasa (22/5/2018)

Ketua Pengawas Pemilihan Kecamatan Sibolga Selatan Indra Adi Putra Harahap, S.Pi saat ditemui di kantor nya, mengatakan dalam rangka pembentukan pengawas TPS Kelurahan Se-Kecamatan Sibolga Selatan membuka kesempatan bagi warga Negara Indonesia yg berdomisili di Kecamatan Sibolga Selatan yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota pengawas TPS di Kecamatan Sibolga Selatan. Setidaknya dibutuhkan 62 orang petugas pengawas TPS dari empat Kelurahan yang ada di Kecamatan Sibolga Selatan, untuk mengawasi jalannya Pilgubsu dan Wagubsu mendatang.

“Bagi masyarakat yang ingin menjadi pengawas TPS segeralah mendaftar dan mengisi blanko persyaratan dan mengembalikan berkas persyaratan nanti kita seleksi dan panggil untuk diberikan pelatihan singkat,” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskannya , Adapun syarat yang harus dilengkapi, calon petugas pengawas TPS harus berusia paling rendah minimal 25 tahun dan mengajukan surat pendaftaran yang ditujukan kepada Panwascam Sibolga Selatan.

“Lampirkan fotokopi KTP, ijazah, pas photo warna, daftar riwayat hidup dan surat keterangan sehat serta mengisi blanko persyaratan yang sudah disiapkan oleh petugas Panwascam setempat,”ujar Indra.

Kemudian dipaparkannya, untuk pendaftaran calon petugas TPS ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Panwascam se-Kecamatan Sibolga Selatan pada tanggal 21 Mei hingga 27 Mei 2018 mendatang. Bagi calon pengawas TPS yang termasuk kedalam kriteria tersebut akan segera dipanggil dan diseleksi oleh kelompok kerja Panwascam setempat serta diberikan arahan tentang prosedur pengawasan TPS.

“Kami menghimbau kepada segenap masyarakat kota Sibolga khususnya warga Kecamatan Sibolga Selatan agar mendaftarkan diri menjadi anggota pengawas TPS di Kelurahan Se-kecamatan Sibolga Selatan untuk pemilihan Pilgubsu dan Wagubsu mendatang,”himbau Indra. (ril ip/ss-sb)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.