Beranda ›› Foto & Video ›› Paniel Sitorus : Tanpa Plang, Dinas PU Layak Dikatakan Proyek Siluman

Paniel Sitorus : Tanpa Plang, Dinas PU Layak Dikatakan Proyek Siluman

Sibolga, suarasumut.com – Proyek pengerjaan Jalan trotoar yang dilaksanakan Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota Sibolga disepanjang jalan RSUD Ferdinad Lumban Tobing patut dipertanyakan asal-usulnya, pasalnya proyek pengerjaannya tidak memiliki papan plang proyek.

Terkait tidak adanya plang proyek PU ini, Paniel Sitorus,Sb,SH dari Aktivis Roda (ASRODA ) wilayah Sibolga-Tapteng angkat bicara. Paniel mengatakan kepada awak media, Jumat (24/10) bahwa proyek pembangunan jalan trotoar Kota Sibolga sarat penyimpangan dan menganggapnya proyek siluman

“Saya sebagai warga masyarakat dan sekaligus aktivis sangat menyanyangkan kinerga Dinas PU yang tidak memahami apa yang menjadi tupoksinya, seharusnya setiap pekerjaan yang bersumber dari anggaran pemerintah harus menunjukkan identitas kerjanya (plang proyek=red). Jika tidak sanggup pihak pekerjaannya membuat plang/pampletnya, suruh pihak pekerjaannya datang kepada saya, biar saya yang menyumbang plang proyek untuk pekerjaan ini,”tegas Paniel yang akrab disapa Sitorus Gondrong.

Gondrong juga menuturkan, pembuatan jalan ini sangat disayangkan/mubajir, menghamburkan anggaran daerah Pemko Sibolga. “Sebab kalau kita lihat trotoar yang ada disepanjang jalan ini masih bagus, masih layak pakai, ada baiknya Pemko Sibolga, mempergunakannya untuk kemakmuran rakyatnya, bukan untuk keuntungan pribadi oleh pihak semata,”terang Gondrong menambahkan.

Kenapa saya katakan begitu, terang Paniel, karena saya ingin siap menjadi pemimpin daerah, bahkan saya akan mencalonkan diri di Pilkada nanti.

Saat wartawan suarasumut.com untuk konfirmasi meminta keterangan dari pekerjaan di Dinas PU Kota Sibolga, Kadisnya tidak berada ditempat lewat pengakuan salah seorang stafnya. Bahkan terlihat para pegawai stafnya hanya sedikit yang ada didalam kantor, terlihat sebagian pintu tertutup.

Penuturan beberapa rekan media yang juga mau konfirmasi kepada Kadis PU Kota Sibolga dan untuk keperluan lainnya menerangkan, bahwa rekan media sudah lama menunggu Kadis sejak pagi hari namun hanya beberapa staf yang ada dikantornya. (ph/ss/sb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.