Beranda ›› Foto & Video ›› Panggung Di Eks TPI Gunungsitoli Dibongkar Tanpa Berita Acara

Panggung Di Eks TPI Gunungsitoli Dibongkar Tanpa Berita Acara

Gunungsitoli | suarasumut.com — Baru dua tahun dibangun, panggung untuk menunjang kegiatan Sidang Raya PGI tahun 2014 di lokasi eks TPI Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli dibongkar.

Pembongkaran panggung yang menurut informasi dibangun dari dana APBD Kota Gunungsitoli tahun 2014 sebesar Rp 150 juta, guna lanjutan pembangunan kawasan startegis pelabuhan lama Kota Gunungsitoli.

Arisniatman Zebua kepala kerja pada proyek pembangunan kawasan strategis pelabuhan lama Kota Gunungsitoli yang ditemui dilokasi proyek, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (11/7), mengaku tidak mengantongi berita acara pembongkaran panggung.

Menurut dia, pembongkaran panggung dilakukan berdasarkan perintah pimpinananya, karena panggung tersebut mengganggu pelaksanaan proyek yang sedang dikerjakan PT.Harimao Iraono Huna dengan dana sebesar Rp 1.410.550.000 atas nama Direktur Utama Denisman Bu’ulolo.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Gunungsitoli Motani Telaumbanua, SH yang ditemui pada hari yang sama di kantor Tarukim Kota Gunungsitoli, Jalan Supomo, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, mengakui jika pembongkaran panggung tersebut tidak ada berita acara.

“Benar, saat ini belum ada berita acara pembongkaran panggung di lokasi eks TPI, jika kelak diperlukan, kita akan buat berita acaranya. Pembongkaran panggung atas perintah Wali Kota Gunungsitoli, karena pemborong melapor jika proyek yang sedang dia kerjakan terganggu keberadaan panggung,” terang Kadis Tarukim.

Mengenai dana pembangunan panggung, Motani mengakui jika dananya berasal dari APBD Kota Gunungsitoli tahun 2014. Panggung tersebut dibangun Pemerintah Kota Gunungsitoli dua tahun lalu guna menunjang kegiatan Sidang Raya PGI ke XVI di Kota Gunungsitoli November 2014 yang lalu.

Besarnya dana pembangunan panggung menurut Motani hanya sebesar Rp 25 juta, dan bukan Rp 150 juta seperti yang diinformasikan sebelumnya.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.