Beranda ›› Headline ›› PANGDAM, NETRALITAS HARGA MATI

PANGDAM, NETRALITAS HARGA MATI

NIAS, suarasumut.com — Pada kunjungannya di Kepulauan Nias, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jendral TNI Istu Hari Subagio mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Nias untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden yang akan datang. Pangdam juga menegaskan, Kodam I Bukit Barisan sudah berkomitmen jika netralitas adalah harga mati.

Hal tersebut disampaikan Pangdam I BB Mayjen TNI Istu Hari Subagio dalam arahannya pada acara silaturahmi dengan Kepala Daerah, SKPD dan masyarakat se Kepulauan Nias di Pendopo Bupati Nias, Jalan Soekarno, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Jumat (23/5).

“Saya menghimbau masyarakat Kepulauan Nias untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang akan datang. TNI juga tetap menjaga netralitas, bahkan Kodam I/BB sudah berkomitmen jika netralitas adalah harga mati,” tegasnya.

Namun, meskipun Kodam I/BB sudah berkomitmen jika netralitas merupakan harga mati, menurut Pangdam I/BB, Kodam I/BB tetap andil untuk menjaga keamanan suksesnya pelaksanaan pemilu kedepan, dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mensukseskan pemilu yang akan digelar.

Dia juga memberitahu, saat ini ada beberapa hal yang sedang diperbaiki TNI, dan saat ini TNI sedang melakukan transformasi untuk 5 tahun, 10 tahun dan 30 tahun kedepan, salah satu diantaranya adalah penguatan teritorial.
Soal penambahan Komando Distrik Militer (Kodim) di Kepulauan Nias sangat disambut baik oleh Pangdam I/BB, dan menurut dia hal tersebut akan dikaji kedepan, karena dia berpendapat jika di Kepulauan harus ada lebih dari satu Kodim

“Hal ini akan saya sampaikan kepada pimpinan TNI di pusat kelak, apalagi jika Kepulauan Nias jadi dimekarkan menjadi Propinsi, minimal tingkat Korem harus ada di Kepulauan Nias. Saat berkunjung ke Nias Selatan tadi, bahkan Bupati Nias Selatan telah menyatakan kesiapan untuk menyediakan lahan apabila Kodim jadi ditambah di Kepulauan Nias,” ungkap Mayjen Istu Hari Subagio.

Sebelumnya, Bupati Nias Utara Edward Zega dalam sambutannya mewakili seluruh Kepala daerah se Kepulauan Nias telah memaparkan jika dari 130 pulau, Nias yang memiliki populasi tertinggi dengan jumlah penduduk sesuai data terakhir sebanyak 892.420 jiwa. Dimana saat ini Kepulauan Nias memiliki 70 Kecamatan, 944 Desa dan 6 Kelurahan dari 4 kabupaten dan 1 Kota Madya. Dia berharap dengan kedatangan Pangdam ke Pulau Nias dapat menjadi perhatian khususnya dibidang pertahanan dan keamanan, apalagi pada bulan November 2014, Sidang Raya PGI XVI akan digelar di Kepulauan Nias.

Pada acara tersebut, selain rombongan Pangdam I/BB, juga terlihat hadir Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Kapolres Nias, Kajari Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias, Sekda Kota Gunungsitoli, Sekda Nias, Sekda Nias Barat dan sejumlah kepala SKPD Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli.(sp/ss/ns)

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.