Beranda ›› Foto & Video ›› PANGDAM I/BB LIHAT PELAKSANAAN OPERASI KATARAK DI RSU GUNUNGSITOLI

PANGDAM I/BB LIHAT PELAKSANAAN OPERASI KATARAK DI RSU GUNUNGSITOLI

NIAS, suarasumut.com  —  Untuk melaksanakan program HUT Kodam I/BB yang akan dekat, Kodam I/BB gelar operasi katarak gratis disejumlah daerah di wilayah kerja Kodam I/BB. Sebanyak 2000 warga penderita katarak ditargetkan akan mendapat perawatan/operasi gratis dari Kodam I/BB bekerjasama dengan Yayasan Walubi.

Pada kunjungan kerjanya di Pulau Nias, Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Estu Hadi Subagio didampingi Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan Bupati Nias Utara Edward Zega meninjau langsung pelaksanaan operasi katarak di Rumah Sakit Umum Kota Gunungsitoli, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Gunungsitoli, Sabtu (24/5).

Kepada sejumlah wartawan, Pangdam I/BB memebritahu bahwa pelaksanaan bhakti sosial Operasi Katarak gratis di RSU Gunungsitoli terlaksana berkat kerjasama antara Kodam I Bukit Barisan dengan yayasan Walubi dan pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut digelar dalam menyambut Hut Kodam I/BB, dan dia memberitahu jika Kodam I/BB telah menggelar sejumlah bhakti sosial dan bhakti masyarakat. Hal tersebut dilakukan, sebab menurut dia saat ini TNI tidak lagi saatnya untuk bermewah mewah, tetapi saatnya melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bhakti sosial yang dilaksanakan Kodam I/BB untuk menyambut Hut Kodam I/BB tahun ini salah satunya program operasi mata katarak gratis kepada 2000 warga yang berada di wilayah Kodam I/BB, bekerjasama dengan yayasan Walubi dan pemerintah daerah dengan tujuan supaya penderita mata katarak di wilayah Kodam I/BB bisa kembali melihat dan menikmati pemandangan yang indah indah.

Dari 2000 target yang telah disepakati, sebanyak 250 orang di RSU Gunungsitoli, 250 orang di Kabupaten Nias Selatan, sebanyak 500 orang di Rumah Sakit TNI AD Sidempuan dan sebanyak 1000 orang di Rumah Sakit Putri Hijau Medan.(sp/ss/ns)

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.