Beranda ›› Headline ›› PANGDAM I/BB KUNJUNGAN KERJA DI NIAS

PANGDAM I/BB KUNJUNGAN KERJA DI NIAS

NIAS, suarasumut.com – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari S kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Nias, Jumat (23/5). Kunjungan Pangdam I/BB ke Nias adalah untuk meresmikan proyek Solar Cell di Kabupaten Nias Selatan.

Kunjungan Pangdam I/BB yang didampingi isteri beserta rombongan yakni Asops Kasdam, Aster Kasdam, Ka Kesdam dan Kasmin Pangdam ke Pulau Nias, tiba di Bandara Binaka, Jalan Pelud Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli menumpang pesawat komersial.

Pangdam I/BB setiba di bandara Binaka langsung disambut Danrem 023 KS, Kol. Kav. A. Rahman Made bersama sejumlah Dandim sejajaran Korem 023 KS.

Pada acara penyambutan tersebut, suarasumut.com juga melihat hadir Bupati NIas, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM serta unsur Muspida yakni Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea dan Kajari Gunungsitoli.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Binaka Gunungsitoli, Pangdam I/BB bersama rombongan menggunakan helikopter menuju Desa Boronadu, Kecamatan Sifalago Gomo, Kabupaten Nias Selatan untuk meresmikan proyek listrik tenaga surya (Solar Cell) yang melayani 180 keluarga di daerah terisolir tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun suarasumut.com, usai meresmikan proyek Solar Cell di Kecamatan Sifalago Gomo, Pangdam I/BB akan melanjutkan kunkernya menuju Kecamatan Teluk Dalam yang merupakan Ibukota Kabupaten Nias Selatan.

Di Teluk Dalam, Pangdam I/BB dan rombongan disambut Bupati Nias Selatan, Drs. Idealisman Dachi bersama unsur Muspida Kabupaten Nias Selatan, dan bersama menuju kawasan wisata budaya di Desa Bawomataluo untuk melakukan penyambutan Paqngdam I/BB secara adat.

Usai mendapat penyambutan secara adat di Desa Bawamataluo, Pangdam I/BB dan rombongan meninggalkan Kabupaten Nias Selatan dan menuju Kota Gunungsitoli untuk melakukan pertemuan dengan para kepala daerah termasuk mengunjungi Makodim 0213 Nias.

Dan besoknya, Sabtu (24/5), Pangdam I/BB dan rombongan akan meninjau langsung pelaksanaan program kesehatan operasi katarak yang di RSU Kota Gunungsitoli, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Gunungsitoli.(sp).

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.