Beranda ›› Headline ›› Palas Launching BPNT

Palas Launching BPNT

Palas | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Palas menggelar “launching” Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2019, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan program tersebut, bertempat di Asrama Haji Sibuhuan, Senin (18/11/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Palas Bustami Harahap S.Sos didampingi Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin Ali Martha Matondang S.Sos, mengatakan untuk 2019 program BPNT sudah dimulai Bulan Juni kemarin dengan pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sementara kami sudah merealisasikan Kartu tersebut di 12 wilayah kecamatan se-Kab.Palas dahulu seperti Kecamatan, namun masih ada sebagian kecil KPM yang tidak hadir saat pembagian KKS, diperkirakan dalam 2 minggu kedepan seluruhnya akan dapat dituntaskan,”katanya.

Dijelaskan Bustami, secara teknis pelaksanaan program BPNT, yakni keluarga penerima manfaat diberikan KKS yang nantinya digunakan untuk membeli beras dan telur di agen e-waroeng yang telah ditunjuk, tujuannya untuk menambah nutrisi dan perbaikan gizi para KPM.

“Jumlah penerima BPNT di Kabupaten Palas sebanyak 11.210 KPM merupakan daerah perluasan BNPT periode September 2019,”ucapnya.

Turut hadir Anggota DPR RI H.Iskan Qolba Lubis LC, Kasubdit Pendampingan Dirjen Kemensos Buyung Rachim Mosad, Kadis Sosial Bustami Harahap, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Palas Ali Martha Matondang, Perum BULOG, Bank Mandiri, para pendamping PKH dan peserta yang hadir.(sl/ss-pl)

Lihat Juga

Dana Swakelola Dinas PU Palas Tahun 2019 Mencapai 17 Milyar

Palas | suarasumut.com  –  Dana swakelola Dinas Pekerjaan Umum (PU) Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.