Beranda ›› Foto & Video ›› Over Tonase, Ban Belakang Lepas, Colt Diesel Tujuan Nias Terbalik

Over Tonase, Ban Belakang Lepas, Colt Diesel Tujuan Nias Terbalik

Sibolga, suarasumut.com – Mobil Colt Diesel bernopol BB 8825 NC yang bermuatan beras dan barang kelontongan lainnya terbalik di jalan WR Suprapto, tempat kejadian sekitar 10 meter di depan Pos Lantas Simpang Lima kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga sekira pukul 21.00 wib, Senin malam(1/6).

Amatan suarasumut.com, colt diesel yang terbalik menyamping kiri ini, terjadi akibat dari ban belakang sebelah kiri lepas dan planingnya menuju pelabuhan Sambas yang akan disebrangkan ke pulau Nias, tidak ada korban jiwa pada saat kejadian disepanjang pinggiran trotoar.

Sejumlah masyarakat yang menyaksikan kejadian ditempat melontarkan aksi protesnya. ”Colt diesel ini terbalik akibat dari melebihi Jumlah Berat Barang (JBB),ukuran ban dengan tonase muatan tidak seimbang, sehingga mengalami roda belakang sebelah kiri colt diesel lepas hilang kendali,”terang Dapot Marbun salah seorang mantan sopir yang berpengalaman 1984 s/d 2004.

Masih Dapot, sebelumnya sudah dilontarkan melalui media, JBB yang melebihi volume tonase agar segera pihak terkait mengambil kebijakan kedepan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. ”Dengan penyusuaian ukuran ban tersebut, pihak terkait tidak perlu lagi repot men check muatan,cukup ukuran ban yang diperiksa, masih untung lagi kita katakan korban jiwa tidak ada atau barang milik lainnya yang dirugikan,”tambah Dapot.

Dari jaringan sosial facebook lainya menyampaikan aspirasi, Bravo Oscar Bravo berkomentar sebagai masyarakat yang berkartu tanda penduduk yang terigritasi dapat menuntut secara hukum melalui Class Action Pemerintah Kota. “Ini dan dinas yang bersangkutan, dan harus bertanggung jawab, karena kejadian ini bukan hanya kali ini terjadi,”ungkap Bravo Oscar Bravo di status facebook Pahotan Hutagalung.

Bravo juga menuntut agar kejadian ini di tuntut dan di PTUN kan pemerintah dan dinas yang membidangi melalui jalur class action.

Amatan Wartawan pada saat itu, pihak petugas dari kepolisian dan dinas perhubungan Kota Sibolga sedangsibuknya mengatur arus lalin umum di sepanjang jalan WR Suprapto dan mengawasi colt diesel yang terbalik over tonase ke mobil Fuso. (ph/ss/sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.