Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Olimpiade Pertamax Seri 1 Digelar Di Medan

Olimpiade Pertamax Seri 1 Digelar Di Medan

Medan, suarasumut.com  –  PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan sebuah acara adu mengemudi irit bahan bakar antar komunitas mobil yang disebut OLIMPIADE PERTAMAX. Ini merupakan salah satu rangkaian activity dari kampanye yang dibuat oleh PT Pertamina (Persero) bersama dengan Auto Bild Indonesia yaitu “Fuel for My Car”.

Seri pertama OLIMPIADE PERTAMAX digelar, Jumat (22/08) di Medan, Sumatra Utara, bertepatan dengan HUT Republik Indonesia Ke-69 (17/8). Komunitas mobil yang ikut antara lain Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Great Corolla Club, Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), dan BMW Car Club of Indonesia (BMWCCI). Masing-masing membentuk sebuah tim yang terdiri dari tiga orang.

Peserta berkumpul di SPBU Pertamina COCO 11.201.101 di Jalan Yos Sudarso No. 6. Di sini dilakukan pengundian kendaraan yang akan dipakai setiap tim. Peserta juga membeli perbekalan di Bright C-Store yang tersedia di sana. Setelah mendengarkan kata sambutan dari perwakilan PT Pertamina (Persero) dan mengisi tangki bahan bakar mobil yang telah dikosongkan sehari sebelumnya dengan Pertamina Pertamax sebanyak 5 (lima) liter, peserta dilepas satu per satu.

Semua tim mesti mengemudikan mobilnya hingga Pertamina Pertamax yang ada di tangki habis. Tim dengan jarak tempuh terjauh menjadi pemenang. Selain mendapat hadiah uang tunai Rp 2 juta, tim juara pertama berhak maju ke babak final di Jakarta untuk memperebutkan 1 unit Datsun GO+ Panca. OLIMPIADE PERTAMAX merupakan lomba mengemudi irit pertama di Indonesia dengan hadiah utama mobil.

OLIMPIADE PERTAMAX seri 1 ini menempuh jarak sekitar 51 km. Selain adu mengemudi irit bahan bakar, semua tim mesti menyambangi 3 (tiga) checkpoint untuk melakukan sejumlah tantangan dengah hadiah uang tunai. Tiga tempat yang mesti dikunjungi adalah Merdeka Walk, RM Garuda, dan Coffee Bar.

Selain itu semua tim OLIMPIADE PERTAMAX juga melakukan sejumlah online activity. Mereka akan live tweet dan posting foto atau video aktivitas sepanjang perlombaan. Ini semua bisa dilihat di linimasa akun twitter dan Instagram @pertamaxIND dengan hashtag #OlimpiadePertamax. Oh ya, tim dengan posting yang mendapat retweet dan like paling banyak akan mendapat hadiah uang tunai.

Dengan jarak tempuh terpanjang yaitu 103,7 km, Ertiga Club Indonesia menjadi juara pertama dalam OLIMPIADE PERTAMAX seri pertama ini. Diikuti dengan Nissan Datsun Club Indonesia 1 dengan jarak tempuh 94,0 km dan Nissan Datsun Club Indonesia 2 dengan jarak tempuh 86,1 km. Masing-masing mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 2.000.000 untuk juara pertama, Rp 1.000.000 untuk juara kedua, dan Rp 750.000 untuk juara ketiga. Juara pertamapun berkesempatan untuk mengikuti Grand Final ke Jakarta.

Setelah seri 1 di Medan, OLIMPIADE PERTAMAX akan digelar di Bali (7 September), Surabaya (5 Oktober), Yogyakarta (2 November), dan Jakarta (30 November). Untuk putaran final yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 7 Desember 2014.(pr/ss/md)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.