Beranda ›› Headline ›› OKNUM GURU SDN 112209 PANAI HULU AROGAN TERHADAP WARTAWAN

OKNUM GURU SDN 112209 PANAI HULU AROGAN TERHADAP WARTAWAN

Panai Hulu, suarasumut.com  –  Kendati Bupati melarang kepala sekolah melakukan pengutipan kepada para murid di sekolah,namun peraturan ini tidak digubris oleh segelintir kepala sekolah.

Salah satunya, SDN 112209 kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dengan dalih uang perpisahan pihak sekolah tetap saja melanggar intruksi yang ditetapkan Bupati ini.

Ironisnya, saat dikonfirmasi suarasumut melalui selulernya 20/5,kepsek membenarkan pengutipan tersebut dengan alasan telah disepakati oleh wali/orang tua murid dan disetujui komite
namun anehnya,pada waktu yang sama Ketua Komite Zulpan Azhari saat dikonfirmasi suarasumut malah tidak tahu mengenai hal
ini.

Dengan mimik wajah terkejut, zulpan merasa kalau pihak sekolah telah menjual wewenangnya sebagai ketua komite demi memuluskan niat dari pihak sekolah.

”Saya sama sekali tidak tahu-menahu tentang adanya pengutipan tersebut, pengutipan kepada murid itukan bertentangan dengan peraturan Bupati, kok berani sekali pihak sekolah melakukan hal tersebut,saya sangat merasa keberatan kalau nama saya selaku ketua komite dibawa-bawa dalam hal ini,”ucap Zulpan.

Kepsek juga menyebutkan, kalau KUPT Panai Hulu Abdurahman,Spd telah merestui pengutipan tersebut, namun anehnya saat dikonfirmasi suarsumuts 21/5, Abdurahman membantah kalau dirinya selaku KPUT disebut merestui pengutipan tersebut.

”Itu tidak benar,saya sama sekali tidak tahu,dan saya minta nama saya jangan dilibatkan dalam hal ini”,ungkapnya. Ia nya juga menambahkan kalau pengutipan tidak resmi tersebut bertentangan dengan program Bupati Labuhanbatu.

Pada saat suarasumut.com usai mengkonfirmasi kepsek melalui selulernya, selang beberapa menit salah seorang yang mengaku guru disekolah tersebut bermarga Harahap melalui seluler dengan nada arogan mengatakan kepada realitas supaya jangan mencampuri masalah ini, apalagi menanyakan tentang hal pengutipan ini kepada kepsek.

”Jangan coba-coba mencampuri masalah ini, kalau mau menanyakan masalah ini, tanya aja sama aku,aku guru disekolah itu, dimana kau mau jumpa,biar kulayani apa mau mu!!,”sebutnya dengan nada tinggi dari balik hp.

Dalam hal ini, masyarakat sangat berharap kepada Bupati Labuhanbatu agar menseleksi tenaga pengajar yang mempunyai peran penting dalam mendidik anak bangsa, juga berharap supaya mengevaluasi kinerja Kepsek. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.