Beranda ›› Foto & Video ›› Ngaku Eksternal Leasing, 3 Pria Asal Kisaran Culik Mekanik Bengkel Dan Mobil Milik Wartawan

Ngaku Eksternal Leasing, 3 Pria Asal Kisaran Culik Mekanik Bengkel Dan Mobil Milik Wartawan

Rantauprapat, suarasumut.com – Maya Ritonga (35) salah seorang wartawan harian terbitan medan yang bertugas di Rantauprapat, terpaksa mendatangi polres Labuhanbatu. Pasalnya, Mobil Mitsubishi lancer sedan B 8599 HF miliknya dilarikan oleh 3 pria berasal dari kota kisaran Kabupaten asahan, di salah satu bengkel mobil di simpang marbau kecamatan NA IX-X kabupaten Labura.

” Tadi pagi, kubawa mobil ku ke bengkel, tiba-tiba pukul 16.00 wib tadi pihak bengkel menghubungi ku. Katanya mobil ku dibawa 3 orang pria mengaku dari leasing SMS Finance. Sedangkan mekanik yang memperbaiki mobil ku turut diculik mereka. Makanya ku buat laporan ke polres ini, agar pelakunya dapat ditangkap secepatnya,” ungkapnya di Mapolres Labuhanbatu sambil menghubungi petugas Polsek NA IX-X Labura.

Setelah korban, melakukan kordinasi dengan petugas di Polsek NA IX-X, akhirnya petugas langsung melakukan pengejaran. Dan berhasil menangkap 3 orang pelaku di Jalan SM.Raja Rantauprapat beserta barang bukti mobil milik korban, dan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1554 VL milik pelaku.

” Begitu kita dapat informasi, langsung kita kejar pelaku ini. Makanya kita berhasil menangkapnya. Dan rencananya, ketiga pelaku dan barang bukti akan kita bawa ke polsek NA IX-X, untuk menjalani pemeriksaan. Dan dugaan sementara mereka akan dikenakan kasus penculikan dan penggelapan,” ungkap AIPTU Sofyandi selaku petugas.

Sementara , Kodri (26) selaku mekanik bengkel saat ditemui mengaku dipaksa oleh ke tiga pelaku untuk masuk kedalam mobil.

” Dipaksa mereka aku masuk kedalam mobil dan disuruh agar tidak melawan. Karena takut, aku menurut saja. Nah, saat tiba di rantauprapat tepatnya di depan Suzuya, aku diturunkan mereka di jalan. Setelah itu, mereka pergi begitu saja,” ungkapnya dengan wajah pucat.

Sementara itu, Ketiga pelaku yakni Rudi situmorang (32), Masko (28) dan Yudi (27) , warga Sidorejo, Kisaran, Kabupaten Asahan saat ditemui mengaku disuruh oleh pihak leasing SMS Finance untuk melakukan penarikan.

” Kami orang eksternal leasing SMS Finance pak. Kami hanya disuruh menarik mobil itu,” ungkap Rudi yang diamini rekan-rekannya sambil menunjukkan beberapa kertas bertuliskan surat kuasa dari leasing Finance.

Anehnya,wartawan membaca surat tersebut, ternyata tertulis bahwa Dani Syahputra manager SMS Finance hanya memberikan kuasa kepada Ramli pikof. Bukan kepada 3 orang pria yang mengaku karyawan leasing SMS Finance.

Terpisah, Manager SMS Finance cabang Rantauprapat Dani Syahputra belum berhasil ditemui di kantornya.

” Uda tutup kantor pak, besok saja lah kemari,” ungkap salah seorang karyawan SMS Finance.(ab/ss/lb).

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.