Beranda ›› Foto & Video ›› Nelayan Gunungsitoli Pancing Kerapu Raksasa

Nelayan Gunungsitoli Pancing Kerapu Raksasa

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Nelayan Gunungsitoli berhasil memancing dua ekor ikan kerapu raksasa seberat 130 kg per ekor diperairan Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (25/1).

Kerapu raksasa yang dipancing nelayan sedianus lase, yanus setiawan telaumbanua, sinema telaumbanua dan sona, aro telaumbanua dijual seharga Rp 4 juta per ekor.

Yusman Telaumbanua pemilik kapal dimana para nelayan tersebut bekerja, Jum, at (26/1), memberitahu jika ikan kerapu raksasa dipancing 80 mil dari Gunungsitoli atau di perairan Pulau Tello, Nias Selatan.

Untuk memancing kerapu raksasa tersebut mereka menggunakan tali pancing no 200 dan rem sepeda motor serta mata kail khusus no 1.

Sebelum berhasil dipancing, tali pancing mereka sudah sering putus di daerah tersebut, bahkan dari sembilan kail yang diturunkan, tujuh kail putus dan dua yang berhasil ditarik ke atas.

“Ini merupakan kali pertama kami dapat kerapu raksasa. Karena fiber pendingin tidak bisa menampung kedua ikan tersebut, kapal langsung pulang agar ikan tidak busuk,”ujarnya.

Yusman berharap pemerintah mau memperhatikan mereka dengan memberi bantuan fiber tempat pendingin ikan yang lebih besar, supaya mereka bisa lebih lama melaut dan tidak takut ikan tangkapannya busuk.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.