Beranda ›› Foto & Video ›› MUI Kota Tebingtinggi : Ajak Warga Perjuangkan Aspirasi Lewat Jalur Demokrasi

MUI Kota Tebingtinggi : Ajak Warga Perjuangkan Aspirasi Lewat Jalur Demokrasi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi H Ahmad Dalil Harahap dalam Taushiah kebangsaan di Kantor MUI Jalan Pendidikan Kota Tebingtinggi, mengimbau kepada masyarakat agar dalam berikhtiar memperjuangkan aspirasinya dilakukan melalui saluran demokrasi dan musyawarah dengan para pihak pengambil kebijakan.

Ahmad Dalil juga mengimbau, apabila terpaksa hendak melakukan aksi demontrasi, MUI mengimbau agar dilakukan dengan tertib dan sopan. Sedangkan terkait rencana aksi massal 2/12 yang rencananya digelar pada Jumat (02-12-2016) yang akan dilakukan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI), maka MUI menegaskan GNPF MUI bukan merupakan bagian dari DP MUI.

”Ketua MUI meminta kepada masyarakat yang tetap melakukan aksi pada tanggal 2 Desember 2016 nanti, jangan menggunakan logo dan atribut MUI. MUI juga mengingatkan peserta unjuk rasa untuk tetap fokus pada kasus penistaan agama dan MUI mengimbau kepada pihak kepolisian dan aparat penegak hukum dalam menghadapi aksi demo mengedepankan tindakan persuasip, dialogis dan menghindari penggunaan kekerasan,” kata H Ahmad Dalil Harahap dalam taushiah kebangsaan di Kantor MUI Jalan Pendidikan Kota Tebingtinggi Prov Sumatera Utara, Rabu (23-11-2016).

Sedangkan menyikapi akan adanya aksi yang akan digelar di Tebingtinggi pada tanggal 2 Desember 2016 nanti, pihak MUI Tebingtinggi belum bisa menyatakan ada aksi atau tidak, pihaknya masih menunggu petunjuk dari MUI Pusat. “Belum ada petunjuk atas aksi itu”, terang Ketua MUI Ahmad Dalil Harahap didampingi Pj Walikota Tebingtinggi Zulkarnaen.

Acara kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Danramil 13 Kapten Inf Salehan dan pengurus MUI diantaranya Agushul Khair, Abu Hasyim Siregar, Daulat P Sibarani, H Ibrahim Harahap, Haznam Siregar, Rahmad Suud, Emil Sofyan, Muhammad Hasbie Ashshiddiqi dan Hj Afnizar.

Sementara itu, Komandan Koramil 13 Kota Tebingtinggi Kapten Inf Salehan mengatakan, aksi unjuk rasa itu boleh-boleh saja, tetapi jangan sampai anarkis dan merusak tatanan dalam kebhinekaan tunggal ika, “Jika perlu, kita jangan melakukan aksi demo, agar Kota Tebingtinggi harus tetap kondusif,” harap Salehan. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.