Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan bangsa, sehingga masyarakat harus mendukung kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, sebab fungsi ulama dan kepolisian untuk menyatukan bangsa ini tidak bisa dilepaskan. Karena keduanya berperan aktif di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan Zulfan Effendi Hasibuan dihadapan ratusan santri ketika menghadiri acara Jum’at berkah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan kamar mandi berlokasi di Desa Bargot Topong Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang di gelar , Jum’at (7/9-2018).

Dalam kesempatan tersebut, Zulfan juga mengatakan bahwa persatuan dalam konsepsi ulama merupakan perintah Allah SWT dalam Al-Qur’an Wala Tafarraqu (jangan terpecah belah), bersatu adalah rahmat, bercerai berai azab. “Jadi, persatuan adalah ajaran agama Islam yang harus disampaikan oleh ulama kepada ummat,” paparnya.

“Ulama mampu memberikan banyak ilmu pengetahuan di bidang agama, sehingga mampu mengantisipasi perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Ulama yang bisa menjaga persatuan adalah ulama yang bisa menjaga hati, dan prilakunya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya.

Dihadapan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, , Zulfan menegaskan bahwa pesantren adalah tempat untuk pembinaan agama, bukan ada hal-hal lain seperti anggapan sebagian masyarakat saat ini. ”Pesantren mendidik siswa untuk memperdalam ilmu agama, bukan diartikan sebagai edukasi lain,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengakui bahwa peran ulama sangat dibutuhkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Tidak bisa dipungkuri bahwa peran ulama sangat penting, karena mereka saat ini yang masih dipercaya masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam tersebut, para perwira Polres Padangsidimpuan, Ketua IPHI Padangsidimpuan Martua Raja Harahap, para pimpinan Ponpes, undangan serta warga sekitar. (Akbar/ss-psp)

 

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.