Beranda ›› Citizen Journalism ›› Moraldo Harahap : PSSI Harus Berbenah Diri

Moraldo Harahap : PSSI Harus Berbenah Diri

Jakarta, suarasumut.com – Kekecewaan masyarakat mulai memuncak, dari kalangan muda dan seluruh aktivis pencinta bola seluruh indonesia resah dengan kelakuan lembaga tinggi sepak bola Indonesia (PSSI). Kali ini kekecewaan itu datang dari Ketua Assosiasi Pemuda Pecinta Sepakbola (APPS) Jakarta, Moraldo Harahap

“Kami menganggap PSSI telah gagal dalam menjalankan tugasnya. Sebagai otoritas tertinggi lembaga sepakbola Indonesia, pengurus PSSI tidak lagi berjalan sesuai koridornya dalam memperjuangkan prestasi sepakbola Indonesia. Kegagalan demi kegagalan yang terus dicatatkan timnas adalah efek dari PSSI hanya lebih mencari keuntungan finansial namun minim prestasi,” begitu dikatakan Moraldo Harahap yang juga mantan ketua bidang Olahraga dan Pemuda KMSU Jakarta ini.

Sangat banyak permasalahan sepakbola dinegeri ini, mulai dari paceklik prestasi yang berkepanjangan, masalah penunggakan gaji sebagian besar pemain klub peserta ISL (Indonesia Super League), masalah pengaturan skor (match fixing) yang menghantui Liga Super Indonesia sampai skandal “sepakbola gajah” divisi utama yang baru-baru ini terjadi.

“Kami minta PSSI segeralah berbenah diri, cukuplah kekalahan Timnas di tangan tim yang selama ini selalu dikalahkan Indonesia, yakni Filipina dengan skor telak 4-0 di piala AFF menjadi sumbu untuk PSSI intropeksi diri,“ tambah Moraldo Harahap yang sukses pernah mencatatkan prestasi membawa tim KMSU Jakarta sebagai juara 1 turnamen futsal antar organisasi daerah se-Jabodetabek.

“Jangan korbankan PSSI dan timnas untuk kepentingan pribadi. Jangan surutkan kebanggaan anak-anak bangsa terhadap timnas PSSI. Kalau perlu, pemerintah lewat Menpora harus segera mengambil alih dan merevitalisasi PSSI tanpa melibatkan kepengurusan lama,” pungkasnya.(cj/ss/jkt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.