Beranda ›› Foto & Video ›› Meriahkan HUT RI Ke – 69 SDN 112193 Sei Buluh Bilah Hilir Adakan Rangkaian Perlombaan

Meriahkan HUT RI Ke – 69 SDN 112193 Sei Buluh Bilah Hilir Adakan Rangkaian Perlombaan

Labuhanbatu, suarasumut.com – Dalam semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 Sekolah Dasar Negeri 112193 Sei Buluh Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menggelar rangkaian acara serta perlombaan unik.

Rangkaian acara yang melibatkan murid dan personel guru ini adalah sebagai bentuk semangat dalam mengisi kemerdekaan . Berbagai perlombaan seperti mancing botol,lari karung, menggigit koin ikut mewarnai kegiatan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan, selain itu sekolah dasar ini juga mengadakan drama perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI yang mengkupas cerita perlawanan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dengan melibatkan para murid di sekolah tersebut.

Ramhot Sinurat,Spd selaku kepala sekolah menggelar acara ini bertujuan untuk meningkatkan karakter murid dalam membangun nilai-nilai perjuangan serta menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme yang tinggi untuk menghargai jasa pahlawan.
Ramhot juga menambahkan, hal ini juga sesuai dengan kompetensi kurikulum Pendidikan dan menanamkan sejak dini kepada para murid agar memaknai arti kemerdekaan dengan mengisinya melalui giat belajar demi mencapai cita-cita mereka kedepannya.

Hadir dalam perayaan HUT RI ini, KUPT Bilah Hilir, Kepala Desa Tanjung Haloban, Komite Sekolah,dan ratusan orang tua murid dan masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan rangkaian acara yang digelar.

Ketua Komite SDN 112193 sei buluh Karsimin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada kepala sekolah, sebab selama dirinya menjabat ketua komite kurang lebih sepuluh tahun, belum pernah pihak sekolah sebelumnya menggelar acara semeriah ini dengan melibatkan orang tua, guru dan murid.

Hal senada juga diungkapkan Sangidin selaku kepala desa Tanjung Haloban yang menyampaikan rasa terharunya kepada pihak sekolah yang telah menggelar acara tersebut, sebab lanjut kades, selama dirinya menjabat kepala desa di Tanjung Haloban dua periode (10 tahun), baru kali inilah sekolah dasar Negeri 112193 menggelar acara yang begitu meriah.

Fitriono tokoh masyarakat setempat yang mewakili seluruh orang tua murid berharap kepada pihak sekolah yang dipimpin oleh Ramhot Sinurat,Spd agar acara seperti ini selalu digelar setiap tahunnya, ia nya juga salut kepada pihak sekolah yang tanpa menyusah kan orang tua murid mampu menggelar acara yang sangat meriah ini.

Namun sayangnya, beberapa orang tua murid terpaksa tidak dapat hadir menyaksikan putra-putrinya lantaran tidak mendapat izin pihak perusahaan dimana tempat mereka bekerja sebagai karyawan di perkebunan HKTI desa Tanjung Haloban.
Acara Yang dimulai pukul 14.00 wib Dan berakhir pukul 16.30 wib berjalan sukses. (ta/ss/bh)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.