Beranda ›› Headline ›› Merasa Difitnah Terima Rp700 Juta, Dahlan Bukhori: Hal Ini Bukan Delik Aduan

Merasa Difitnah Terima Rp700 Juta, Dahlan Bukhori: Hal Ini Bukan Delik Aduan

Rantauprapat, suarasumut.com – Merebak informasi Ketua DPRD Labuhanbatu, terima uang sebesar Rp700 juta untuk memuluskan pembentukan PAPBD T.A 2014, Dahlan Bukhori merasa difitnah. Ironisnya, Ketua DPRD Labuhanbatu itu malah berharap kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan tanpa adanya pengaduan karena dirinya menganggap hal tersebut bukanlah delik aduan.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Jumat (19/12), isu suap Sekdakab Labuhanbatu, Ali Usamn Harahap kepada 45 anggota DPRD sebesar Rp700 juta sangat menguncang hati masyarakat. Pasalnya, isu suap tersebut berselang beberapa hari setelah kepulangan anggota DPRD melakukan kunjung kerja (Kunker) ke Bali.

Dahlan Bukhori menyebutkan, semenjak dirinya menjadi ketua DPRD Labuhanbatu, banyak sekali berita (informasi,red) yang mendiskreditkan dirinya dengan fitnah. Menurut Dahlan Bukhori, isu-isu seperti itu bersumber dari orang-orang yang merasa terganggu atas dirinya yang menjadi ketua DPRD. “Kalau ada info atau bahkan rekaman visual tentang terjadinya suap di DPRD Labuhanbatu, sebaiknya itu diusut tuntas dan sumbernya harus bisa mempertanggungjawabkan info yang diberikan,” jawab Dahlan Bukhori kemarin dan menyebutkan informasi suap tersebut tidak betul, melalui pesan singkat atas pertanyaan pada 2 hari yang lampau.

Ditanya dirinya akan melaporkan permasalahan tersebut kepada aparat penegak hukum agar persoalan tersebut diusut tuntas, Dahlan Bukhori malah permasalahan tersebut bukan delik aduan. Dahlan pun meminta kepada awak Pers untuk membantu proses permasalahan tersebut dengan memberikan rekaman suara pembicaraan anggota DPRD berinisial “B” agar informasi tersebut menjadi jelas. “Media tidak membentuk opini pembaca. Kalau benar ada rekaman pembicaraan anggota dewan berinsial B itu, kiranya aparat penegak hukum sudah dapat melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari pihak-pihak yang dianggap perlu. Karena hal ini bukan delik aduan, dan saya meminta kepada kawan-kawan pers selaku salahsatu pilar dalam menegakan demokrasi supaya dapat membantu prosesnya dengan memberikan rekaman pembicaraan tersebut agar beritanya menjadi jelas,” jawab Dahlan Bukhori lagi melalui pesan singkat seluler pribadinya, (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.