Beranda ›› Foto & Video ›› Menyoal Exstasy ‘Marak’, BNNK Tanjungbalai Bersama Polres Labuhanbatu Grebek Lokasi Hiburan Malam

Menyoal Exstasy ‘Marak’, BNNK Tanjungbalai Bersama Polres Labuhanbatu Grebek Lokasi Hiburan Malam

Rantauprapat, suarasumut.com – Puluhan petugas yang tergabung dari BNN Tanjungbalai bersama Sat Narkoba Polres Labuhanbatu menggelar razia di tiga lokasi hiburan malam diseputaran Kota Rantauprapat, Minggu (7/6) dini hari sekira pukul 01.00 wib. Dalam razia itu, sebanyak 14 orang pengunjung digelandang keruangan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu untuk menjalani tes urine.

“Ada 14 orang yang kita bawa untuk diperiksa tes urine. Dari 14 orang itu, hanya 4 orang yang terbukti positif menggunakan narkoba. Diantaranya 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Sedangkan 10 orang lagi yang tidak terbukti menggunakan narkoba langsung kita pulangkan,”ucap Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP MJ.Siregar.

Ke 14 orang yang digelandang tersebut, kata Siregar, merupakan para pengunjung yang terjaring razia di tiga lokasi hiburan malam diseputaran kota Rantauprapat.

“14 orang itu kita jaring dari diskotek Hotel Imbalo di jalan Kayu Raja, Cafe Atik di jalan Lobusona dan tempat Karaoke di jalan Ahmad Yani. Nah,dalam razia itu, kita tidak menemukan narkoba, namun para pengunjung yang kita curigai menggunakan narkoba langsung kita bawa ke kantor untuk menjalani tes urine,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP.S.Bangko mengatakan pihaknya akan membawa 4 orang yang positif menggunakan narkoba ke RSUD Rantauprapat untuk menjalani perawatan.

“Bagi yang positif menggunakan narkoba rencananya akan kita bawa ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan. Setelah itu, kita akan lakukan pembinaan dan memanggil pihak keluarganya,”katanya.

Bangko menambahkan, pihaknya berencana akan terus melakukan razia ditiga kabupaten yakni Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan yang santer kabarnya narkoba diwilayah tersebut mulai marak. Razia ini digelar bertujuan untuk sosialisasi rehabilitasi bagi para pengguna narkoba.

“Razia yang kami gelar ini berdasarkan surat edaran dari BNN Provinsi Sumut. Tujuannya untuk sosialisi agar para pengguna narkoba direhabilitasi. Untuk itu kami himbau bagi masyarakat jika ada keluarga sudah kecanduan narkoba maka segera laporkan kepada kami. Agar para korban narkoba dapat kita rehabilitasi,”tutupnya.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.