Beranda ›› Headline ›› Menakertrans Beri Penghargaan K3 Kepada Bupati Labusel

Menakertrans Beri Penghargaan K3 Kepada Bupati Labusel

KOTAPINANG, suarasumut.com – Bupati Labusel, Wildan Aswan Tanjung SH,MM menerima penganugerahan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2014 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsug oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, A Muhaimin Iskandar kepada Bupati diwakili Asisten I Setdakab Labusel, Fuadi pada malam Anugerah K3 2014 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. Bupati menerima anugerah itu bersama 15 Gubernur dan 28 Bupati/Walikota lainnya se Indonesia.

Bupati menerima penghargaan tersebut karena berhasil dalam membina K3 di wilayah Kab. Labusel. Bupati dinilai mampu membantu perusahaan dalam menegakkan disiplin kerja, sehingga sebagian besar perusahaan mampu memaksimalkan perlindungan dan keselamatan kerja karyawan melalui berabgai fasilitas keselamatan kerja secara baik.

Bupati Labusel melalui Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, SMB Harahap mengatakan, Pemkab Labusel berterimakasih kepada seluruh perusahaan yang telah menerapkan K3 dan SMK3 di lingkungan kerja masing-masing. Menurut Bupati, penghargaan tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang selama ini telah dibangun dengan semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan para pekerja di Kabupaten Labusel.

“Dengan kerja keras dan kerja sama yang kita bangun selama ini, Kab. Labusel berhasil menerima penghargaan ini,” katanya.

Lebih jauh dia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Labusel akan terus melakukan pembinaan, pengawasan dan sosialisasi kepada seluruh perusahaan yang ada di Kab. Labusel agar menjadikan program K3 sebagai budaya kerja.

“Sebab, tujuan program K3 ini dilakukan menekan sekaligus mengurangi terjadinya angka kecelakaan. Dengan demikian keselamatan para pekerja lebih terjamin, sehingga produksi yang dihasilkan dapat lebih meningkat lagi,” katanya.

Selain kepala daerah,pada 2014 ini Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan penghargaan zero acident terhadap 1.223 perusahaan, Penerapan SMK3 405 perusahaaan,Program Penanggulangan dan Pencegahan HIV/Aids kepada 54 perusahaan. Propinsi terbanyak menerima penghargaan yakni Propinsi Jawa Timur,Sumatera Utara,Kalimantan Timur,DKI Jakarta, dan Jawa Barat.(wd/ss/ls)

Lihat Juga

Marvel Studio, “Avenger:Endgame” Kembali Tayang Di Bioskop Mulai 12 Juli

Jakarta | suarasumut.com  –  Mulai hari Jumat, 12 Juli 2019, Marvel Studios “Avengers: Endgame” akan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.