Beranda ›› Foto & Video ›› Menteri Kesehatan RI Resmikan RSU Gunungsitoli Menjadi BLUD

Menteri Kesehatan RI Resmikan RSU Gunungsitoli Menjadi BLUD

NIAS, suarasumut.com — Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr.Nafsiah Mboi, Sp,A, MPH berkunjung ke Kabupaten Nias, Kamis (2/10). Kunjungan Menkes RI ke kabupaten Nias adalah untuk meresmikan Rumah Sakit Umum Gunungsitoli menjadi badan layanan Umum Daerah (BLUD).

Kedatangan Menkes RI disambut Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH dan sejumlah unsur muspida di bandar udara binaka. Kemudian, Menkes RI menuju RSU Gunungsitoli untuk diresmikan menjadi BLUD.

pada acara peresmian yang digelar di aula RSU Gunungsitoli, Menkes RI sempat memaparkan dengan singkat entang tata cara penanganan penyakit menular, membeberkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) Bidang Kesehatan tahun 2014 yang telah digelontorkan kepada 5 Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Nias.

Dana tersebut jumlah seluruhnya adalah Rp 26. 613.760.000, dibagi kepada 5 Kabupaten/Kota di Pulau Nias untuk keperluan pelayanan kesehatan dasar, pelayanan kefarmasian dan untuk pelayanan kesehatan rujukan. Dimana dari Rp 26.613.760.000 milliar tersebut, untuk Kabupaten Nias dialokasikan sebesar Rp 5.124.200.000, Nias Selatan Rp 9.063.530.000, Nias Utara Rp 4.131.000.000, Nias Barat Rp 4.912.340.000 dan Kota Gunungsitoli Rp 3.382.690.000.

Tidak lupa Menkes RI menghimbau kepala daerah untuk dapat mempergunakan dana tersebut sebaik baiknya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerahnya masing masing di bidang kesehatan.

Pada acara tersebut, wartawan juga melihat Menkes RI dr.Nafsiah Mboi, Sp,A, MPH menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil Ambulance dan sejumlah peralatan kesehatan secara simbolis kepada Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli yang mana bantuan tersebut untuk menunjang pelayanan di RSU Gunungsitoli.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.