Beranda ›› Headline ›› Menteri Agraria Serahkan Sertifikat Tanah Pada Purnawirawan

Menteri Agraria Serahkan Sertifikat Tanah Pada Purnawirawan

Jambi, suarasumut.com – Purnawiran pejuang kemerdekaan yang mempertahankan NKRI dengan mengorbankan nyawa dan darah, akhirnya bisa bernafas lega telah mendapatkan legalitas sertifikat tanah dari Menteri Agraria dan Tata ruang RI, Ferry Mursyidan Baldan, Rabu(10/06) di saksikan oleh Kasdam, Komaruddin Simanjuntak, Danrem Gapu 042, Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Jambi, Walikota Jambi, dan Bupati Muaro Jambi dilapangan Korem Gapu 042
.
Dikatakan oleh Menteri Agraria, Ferry, Penyerahan Sertifikat tahap 2 (dua) untuk diberikan kepada Purnawirawan TNI-AD Korem 042/Gapu merupakan langkah awal yang sangat baik dan juga merupakan suatu penghargaan kepada pejuang-pejuang kemerdekaan yang telah pensiun.

“Dengan mendapatkan akan legalitas atas tanah dimanamereka tinggal ditandai oleh atas perhatian oleh Negara terhadap pahlawan-pahlawan kemerdekaan baik TNI maupun Polri,”katanya.

Untuk Korem telah memberikan sertifikat pada purnawirawan pada tahap ke-2, dimana tahap pertama tahun 2014 yang lalu berjumlah 1000, yang sudah terselesaikan dan diberikan langsung ada sebanyak 209 sertifikat tanah. Tahun 2015 ini mengalami peningkatan berjumlah 275 surat sertifikasi tanah dan tahun 2016 yang akan datang, pihak Korem diberikan tugas dapat menyelesaikan yang masih belum dibereskan.

Sedangkan Brigjen.Komarudin Simanjuntak mewakili Pangdam Sriwijaya, bagi pemerintah RI melalui Menteri Agraria merupakan penghargaan tertinggi untuk para purnawirawan baik TNI-Polri yang telah mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

“Korem 042 Gapu memberikan langkah positif telah menyelesaikan dalam kepengurusan bagi purnawirawan dalam mendapatkan haknya atas tanah dan rumah dimana mereka tinggal,”tegasnya.

Dan telah diberikan dengan tegas oleh Menteri Agraria Tahun 2016 para purnawirawan telah semuanya mendapatkan kepemelikan atau sertifikat tanahnya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.