Beranda ›› Foto & Video ›› Menhub Lihat Fasilitas Bandara Binaka Gunungsitoli

Menhub Lihat Fasilitas Bandara Binaka Gunungsitoli

Nias | suarasumut.com – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignatius Jonan melakukan kunjungan singkat guna meninjau Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, Selasa (1/3).

Pada kunjungan singkatnya tersebut, Menhub menghimbau kepada pihak otoritas bandara untuk mengusulkan anggaran ke Kemenhub untuk peningkatan fasislitas yang masih minim.

Kunjungan singkat Menhub RI tersebut di Bandara Binaka Gunungsitoli disambut oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH, Sekda Kota Gunungsitoli, Drs. Edison Ziliwu, Kapolres Nias, AKBP. Bazawato Zebua, SH, MH, Kajari Gunungsitoli, Parningotan Bakkara, SH, MH, Dandim 0213 Nias, Letkol Inf. Luhut B. Sidabariba.

Saat meninjau Bandara Binaka Gunungsitoli, Menhub Ignasius Jonan menjelaskan, kedatangannya hanya untuk melihat fasilitas dan kelengkapan yang ada di Bandara Binaka Gunungsitoli. Dia berjanji akan membantu anggaran peningkatan fasilitas terminal Bandara Binaka Gunungsitoli

Pada kesempatan itu, Ignatius Jonan mengungkapkan, sebelum tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli, dia sebelumnya telah meninjau Bandar Udara yang ada di Meulaboh. Setelah meninjau Bandara Binaka Gunungsitoli, dia selanjutnya akan meninjau Bandara Pinang Sori, Sibolga.

Setelah melihat langsung fasilitas yang ada di terminal Bandara Binaka Gunungsitoli, Ignatius menyatakan jika seharusnya terminal penumpang dilengkapi dengan pendingin. Dia akan menambah anggaran peningkatan fasilitas terminal Bandara Binaka Gunungsitoli apabila otoritas Bandara Binaka Gunungsitoli mengajukan ke Kementerian Perhubungan RI.

Sesuai pantauan dilapangan, Menhub RI Ignasius Jonan tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli menggunakan pesawat khusus pada pukul 13.30 wib. Menhub RI kemudian meninjau fasilitas Bandara Binaka Gunungsitoli dan berangkat menuju Sibolga pukul 14.40 wib.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.