Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› Memasuki Pilkada Serentak 2018, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Melatih Linmas

Memasuki Pilkada Serentak 2018, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Melatih Linmas

Dairi | suarasumut.com  –  Jelang Pilkada serentak 2018 pilgubsu dan pilbup, dua anggota Babinsa Koramil 02/Sidikalang dari jajaran Kodim 0206/Dairi Sersan Andri dan Sersan Manalu memberikan pelatihan PBB ke Linmas di desa binaannya, yang berada di desa Pasi, kecamatan Berampu, kabupaten Dairi.

Sersan Manalu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para Linmas, sehingga dapat mengimplementasikan apa yang didapat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Linmas sebagai bagian dari masyarakat yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam bela negara. Linmas juga turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018 inim,”kata Babinsa, Kamis (25/05/2018).

Dijelaskan Manalu, Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) termasuk itu dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah pedesaan/kelurahan.

“Babinsa juga di tuntut dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat serta mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di tengah tengah masyarakat desa binaanya,” terangnya.

Babinsa ini berharap agar para anggota linmas ini memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.

“Latihan Baris Berbaris itu bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar, patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi,”imbuh sersan Manalu.

Pembinaan dan pelatihan anggota Linmas di desa Pasi ini diikuti 45 orang 1 kecamatan dari 5 desa.(penrem 023, ph/ss-dr)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.