Beranda ›› Headline ›› Mayat Pria Ditemukan Tanpa Identitas

Mayat Pria Ditemukan Tanpa Identitas

Tapteng, suarasumut.com – Mayat Mr X mengapung dipinggiran sungai Sibuluan Indah ditemukan warga setempat sekira pukul 09.45 WIB. Mengetahui kejadian, warga langsung melapor ke pihak kepolisian Tapteng, dibantu Basarnas untuk mengevakuasi mayat, Jumat (5/6). Mayat lansung dilarikan ke RSUD Pandan untuk di visum

Kapolres Tapteng AKBP Bony Sirait melalui Kapolsek Pandan AKP Ahmad Yani Nst membenarkan penemuan mayat di sungai Sibuluan Indah tidak ada indentitas mayat. ’’Mayat ini kita temukan tanpa identitas, jadi Mr X,’’katanya.

Terkait dengan napi yang lari dari Lapas Sibolga? Ahmad Yani mengatakan, sejauh ini belum bisa dikaitkan. ”Jika dikaitkan dengan tahanan napi yang lari dari Lapas Sibolga baru-baru ini, untuk sementara kita belum tahu,”sebab harus ditelusuri secara mendalam, “jelasnya, didampingi Kanit Resum Polres Tapteng Iptu H.Ginting.

Ahmad Yani mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas mayat ini. ”Pihak Lapas Sibolga telah kita hubungi, mereka pun telah datang melihat mayat tersebut, untuk sementara pihak Lapas belum dapat memastikan apakah mayat ini merupakan salah satu tahanan yang lari dari Lapas,”katanya.

Kondisi mayat saat ini telah membusuk dan diperkirakan sudah meninggal lebih dari 4 (empat) hari. ”Belum kita temukan adanya luka dibagian tubuh mayat, jadi belum kita pastikan apakah itu akibat penganiayaan , kekerasan atau lainya, karena kondisi mayat pun sudah mulai membusuk,”katanya.
Jasad mayat yang ditemukan tersebut untuk sementara masih berada diruang mayat RSUD Pandan. “Kita masih menunggu laporan dari pihak keluarga, jika ternyata tidak ada, mayat akan kita serahkan ke dinas sosial setempat untuk dikebumikan,”tutur A.Yani.

Kanit Resum Iptu H Ginting didampingi Kanit Identifikasi Aiptu Narto menambahkan, mayat diperkirakan berusia 35 tahun dan jenis kelamin pria. Diperkirakan sudah meninggal beberapa hari yang lalu.”Yang pasti kita masih menunggu hasil visum secara detail,”katanya.

Kepala Lapas Sibolga Sardiaman Purba saat dikonfimasi menjelaskan, pihaknya telah menghantarkan ciri-ciri dan identitas 5 (lima) orang napi yang kabur dari Lapas ke pihak Polres Tapteng untuk dicocokkan. ”Kemungkinan mayat itu adalah salah satu napi yang lari, belum dapat disimpulkan dan di pastikan, kita masih menunggu hasil pencocokan ciri-ciri,”jelasnya.(ph/ss/tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.