Beranda ›› Foto & Video ›› Masyarakat Barus Raya Sekitarnya Serahkan Pemberkasan Pemekaran

Masyarakat Barus Raya Sekitarnya Serahkan Pemberkasan Pemekaran

Tapteng, suarasumut.com – Ratusan Simpatisan pekemaran yang mewakili rakyat Barus dapil III sekitarnya mendatangi Kantor DPRD Tapanuli Tengah dan Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Selasa (16/6).

Kunjungan yang datang dari Kecamatan Barus sekitarnya tiba ditempat secara mendadak dan membludak yang diikut sertakan Ketua DPRD Tapteng Bacthiar A Sibarani beserta Wakil ketua DPRD Awaluddin Rao dan Darma Bhakti Marbun.

Jamaludin Pohan sebagai pemimpin pemekaran aspirasi rakyat Barus Raya sekitarnya mengatakan, rakyat Barus meminta agar secepatnya dimekarkan demi menunjang pembangunan Barus Raya. “Kami datang dengan damai untuk mengantarkan surat persetujuan pemekaran pembangunan terhadap anggota DPRD dan Bupati Tapanuli Tengah, kami meminta agar barus dibentuk menjadi satu daerah,”ungkap Jamaludin.

Plt Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung menerima kunjungan seluruh simpatisan pemekaran di depan kantornya. Dengan intinya, Plt Bupati Tapteng langsung menerima respon dan mengorasikan simpatisan pemekeran pembangunan. “Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sudah merasakan sejauh mana manfaat pembangunan daerah,jadi saya sangat mendukung jika Barus Raya dimekarkan,”ucap Sukran dengan lantang.

Sukran sangat berharap agar permintaan rakyat Barus Raya sekitarnya dapat dipercayai dan segera dituruti. “Kehadiran kita pada pemekaran ini sudah disetujui dan sekarang ini sudah kita saksikan baik dari provsu, Ketua anggota DPRD, Wakil Ketua, Sekda Tapteng, seluruh Asisten pemerintahan Tapteng, dan pimpinan SKPD Tapteng. “Surat yang disampaikan kami terima dengan senang hati dan akan ditindak lanjuti ke Presiden melalui Depdagri,”kata putra kelahiran Barus tersebut.(ph/ss/tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.