Beranda ›› Headline ›› Massa F.PSTI Labuhanbatu Segel Kantor Disnaker

Massa F.PSTI Labuhanbatu Segel Kantor Disnaker

Rantauprapat, suarasumut.com – Puluhan Massa yang mengklaim dari Federasi Serikat Pekerja Transport Infonesia (F.PSTI) Labuhanbatu mendatangi, mengusir seluruh pegawai dan menyegel serta menutup Kantor Dinas sosial, Transmigrasi dan Tenga kerja (Disnaker) Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (29/8).

Aksi penutupan dan penyegelan kantor disnaker yang dilakukan DPC F.SPTI yang dikomandoi Burhanuddin Hasibuan itu dilakukan karena kesal dengan sikap Kadisnaker labuhanbatu yang tidak memenuhi permintaan mereka untuk menertibkan F.SPTI tandingan yang diketuai oleh Sukur.

“Kami punya SK DPD F.SPTI-K.SPSI nomor : 139/DPD F.SPTI-K.SPSI/SU/SK/XII/2013 dari Sumatera Utara yang ditandatangani oleh H.Rizaldi Mavi,MBA selaku Ketua DPD Provinsi Sumatera Utara. Dan SK tersebut sudah kami perlihatkan sama Kadisnaker. Nah, atas dasar itu lah kami meminta agar kadisnaker menertibkan organisasi F.SPTI tandingan itu, karena kami nilai ilegal. Namun, kadisnaker tak berani menertibkannya” ungkap Burhanuddin Hasibuan sambil memperlihatkan SK tersebut kepada wartawan.

Menurut Burhan, selama ini pihaknya telah mengalah kepada F.SPTI yang dipimpin oleh Sukur untuk melakukan bongkar muat di Labuhanbatu, dengan catatan tidak saling menggangu. Namun, beberapa hari yang lalu, F.SPTI yang dipimpin oleh Sukur telah mengganggu F.SPTI yang dipimpinnya.

” Tahun 2012 yang lalu, masalah ini sudah pernah dimediasi oleh Polres Labuhanbatu dengan dihadiri pihak disnaker. Dan hasilnya tidak boleh saling mengganggu. Namun, kenyataannya di lapangan, mereka menggangu kami. Dan setelah kami beritahukan kepada Kadisnaker, beliau malah buang badan. Makanya kami segel kantor ini,” ucapnya dengan nada geram.

Untuk itu, Burhan meminta agar Kadisnaker Labuhanbatu agar secepatnya menertibkan F.SPTI yang diketuai oleh Sukur agar ditertibkan secepatnya.

” Agar tidak terjadi konflik dilapangan, maka kami minta Kadisnaker dapat menyelesaikan ini. Jika tidak, kami akan kembali menyegel kantor ini,” tandas Burhan sambil meninggalkan kantor Disnaker.

Sementara itu, Kadisnaker Labuhanbatu Mahadi belum berhasil dikonfirmasi.

” Bapak lagi keluar, hp nya pun gak aktif,” kata salah seorang pegawai yang tak mau namanya dituliskan.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.