Beranda ›› Foto & Video ›› Masjid Dan Mushollah Di Kotapinang Dipadati Ratusan Jamaah

Masjid Dan Mushollah Di Kotapinang Dipadati Ratusan Jamaah

Kotapinang, suarasumut.com – Mengawali pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan tahun 1436 Hijriyah/2015 Masehi, ummat muslim di Kotapinang Labuhanbatu Selatan sekitarnya melaksanakan salat Tarawih dan Witir malam
pertama dan kedua secara berjamaah mulai Rabu-Kamis (18/6) malam usai salat Isya.

Untuk salat Tarawih pertama dan kedua itu, ratusan muslim di daerah perkebunan kelapa sawit ini terlihat memadati masjid dan Mushollah sebelum memulai ibadah puasa 1 Ramadhan keesokan harinya.

Beberapa rumah ibadah umat Islam baik ditingkat desa, Kelurahan maupun Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan terlihat penuh sesak hingga kehalaman luar karena jamaah sangat banyak.

Antusiasme masyarakat Kotapinang sekitarnya menyambut bulan suci Ramadhan dengan perasaan sukacita. Ini terlihat usai salat maghrib. Orang dewasa hingga anak-anak terlihat berbondong-bondong menuju masjid dan mushollah terdekat untuk melaksanakan salat Tarawih berjamaah.

Seperti terlihat di masjid Jami dan mushollah Al Ikhlas Kotapinang, jamaah salat Tarawih mencapai ratusan orang hingga memenuhi halaman yang cukup luas.

Ruas jalan di seputaran masjid dan mushollah itu juga penuh sesak eengan mobil dan kendaraan roda dua milik para jamaah. Sejumlah polisi lalu lintas dari Polsekta Kotapinang dibantu jajaran Satpol PP sibuk mengagur arus lalu luntas, terutama sesaat dimulai dan selesai salat Tarawih.

Salat Isya dan Tarawih perdana bulan suci Ramadhan 1436 H di Masjid Jami Jalan Lintas Sumatera Kampung Bedagai Kotapinang ini tidak hanya dipadati masyarakat biasa, sejumlah pejabat pemkab Labuhanbatu Selatan maupun dari beberapa perusahaan perkebunan lainnya juga terlihat hadir dan berbaur bersama jemaah lainnya di staf terdepan.

Tak hanya di masjid jami, sejumlah masjid lainnya dan dibeberapa mushollah Kotapinang, jamaah salat Tarawih di malam pertama dan malam kedua terlihat penuh sesak hingga pukul 21:30 WIB.

Menurut ajrin harahap , yang baru selesai melaksanakan salat Tarawih dan Witir malam kedua di masjid jami kepada suarasumut.com mengatakan, kebanyakan warga menunaikan delapan rakaat tambah witir dan ada juga yang dua puluh tiga rakaat tambah witir. Dibeberapa masjid dan mushollah juga mengakomodir kedua-keduanya tanpa ada perdebatan,” jelas Ajrin (zr/ss/ls )

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.