Beranda ›› Foto & Video ›› Masalah Utang, Terjadi Pembunuhan Di Nias

Masalah Utang, Terjadi Pembunuhan Di Nias

Nias | suarasumut.com — Hanya karena tidak senang utangnya ditagih, SL alias Kia (25) warga Desa Umbu, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias membunuh Als alias Ama Juwita (30), Minggu (6/3). Pelaku kini telah ditahan setelah diantar keluarganya menyerahkan diri kepada Polisi, Senin (7/3).

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Selasa (8/3), membenarkan pembunuhan tersebut, dan memberitahu jika kasus tersebut kini ditangani Polsek Gido.

Pembunuhan terhadap korban berawal ketika korban dan pelaku berpapasan. Korban kemudian menagih utang pelaku, sehingga pelaku marah utangnya ditagih korban dan terjadi perkelahian antara pelaku dengan korban.

Akibat perkelahian tersebut, korban tewas ditempat akibat luka tusuk dan luka bacok senjata tajam dipunggung dan beberapa bagian tubuhnya. Sedangkan pelaku melarikan diri, dan meninggalkan korban yang telah tewas.

Setelah dilakukan mediasi oleh keluarga dan sejumlah tokoh masyarakat kepada pelaku yang kabur, akhirnya pelaku mau menyerahkan diri kepada Polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku diantar orang tua dan sejumlah kerabatnya di Polsek Gido, dan diterima Kapolsek Gido AKP.Rohim Gultom bersama Kanit Res Brigadir Listono.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 338, 351 ayat 3 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.