Beranda ›› Headline ›› Ketua KCBI Kota Tebingtinggi: PNS Terpidana Korupsi Harusnya Dipecat

Ketua KCBI Kota Tebingtinggi: PNS Terpidana Korupsi Harusnya Dipecat

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ketua LSM KCBI Kota Tebingtinggi ( Kemilau Cahaya Bangsa Indonnesia) Marjuang Lumbangaol angkatbicara, Sabtu (9/7)  mengomentari telah ditahannya 3 tersangka pejabat PNS oleh Kejaksaan Negeri  Tebingtinggi atas kasus Alkes 2012 di RSU dr Kumpulan Pane.

Marjuang kepada awak suarasumut.com mengatakan, dalam kasus hukum yang ditangani pihak Kejaksaan telah mengalami kerugian Negara yang tidak sedikit, kerugian negara berkisar Rp 1.8 Milyar.

Sesuai hasil komprensi pers tgl 29 juni 2016 Kepala Kejaksaan Negeri Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung SH MH mengatakan, dalam waktu dekat akan melimpahkan ke 3 tersangka  yakni Wakil Direktur RSU Edy Saputra SH, Rudianto ST, Ir Syawaluddin ke Pengadilan Tipikor Medan. “Kita mengapresiasi dan sangat mendukung dua institusi hukum Polres Tebingtinggi dan Kejaksaan Tebingtinggi dalam memberantas musuh negara ini. Para koruptor ini telah merugikan keuangan negara dan merusak semua sendi berbangsa dan bernegara,”tegas Marjuang.

“Para tersangka jika nanti telah di vonis di Pengadilan Tipikor dan berkekuatan hukum tetap kiranya pemerintah segera mengambil tindakan tegas kalau perlu dipecat saja dari PNS dengan tidak hormat. Karena mengacu kepada UU No 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi, UU No 20 Tahun 2001 perubahan Undang undang No 31 Tahun 1999 tentang pidana korupsi, UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), PP No 32 Tahun 1979 tentang pemberhentian Pegawai Negeri Sipil,”Marjuang menambahkan dengan semangat.

Mengakhiri komentarnya, Marjuang mengatakan, tetap akan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan. “Kita akan tetap pantau dan harapan kita mewakili masyarakat Tebingtinggi kiranya para penegak hukum tetap menjalankan tupoksinya sebagai penegak hukum yang berpihak kepada kebenaran,”kata Ketua LSM KCBI Tebingtinggi ini mengakhiri.(tim/ss-tt)

.(tim/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.