Beranda ›› Headline ›› Mapolres Sergai Gelar Operasi Brata Toba 2014 Menuju Pileg Aman

Mapolres Sergai Gelar Operasi Brata Toba 2014 Menuju Pileg Aman

GetAttachment.aspxSei Rampah, suarasumut.com – Dalam rangka melakukan pengamanan pemilu 2014, Polres Sergai menggelar Operasi Mantap Brata Toba 2014 yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Sergai, Jumat (14/3) sekira jam 07.30 wib.

Dalam kegitan tersebut terlihat hadir Bupati Serdang Bedagai Ir. H Soekirman, perwakilan seluruh Partai Politik, Perwakilan Organisai Massa beserta para tokoh masyarakat.

Bertindak selaku pembina upacara Kapolres Sergai AKBP Anies Purnawan S.IK, M.Si dan sebagai komandan upacara Kanit Rekiden Lantas Sergai Iptu Alpian Arby dan diikuti ratusan personil Polres Sergai, Sat Brimob Tebing Tinggi dan Satuan TNI dari Yonif 122.

Dalam amanat tertulis Kapoldasu yang dibacakan Kapolres Sergai mengatakan, Apel gelar pasukan operasi mantap brata tahun 2014 ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Dengan harapan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam mencukung pelaksanaan pengamanan pemilu 2014 mendatang,” tegas kapoldasu.

Menurut Kapoldasu, Operasi Mantap Brata Toba 2014 dilaksanakan selama 224 hari diseluruh wilayah Republik Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi, dalam rangka mengamankan setiap tahapan inti pemilu 2014.

“Setiap tahapan pemilu selalu ada potensi kerawanan perlu diindentifikasi, diintimidasi dan ditangani dengan cepat, tepat dan profesional agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu 2014,” paparnya.

Seperti kita ketahui kata Kapoldasu, bersama bahwa berbagai potensi kerawanan tersebut dapat terjadi dalam setiap tahapan pemilu antara lain berupa pelanggaran tindak pidana pemilu, termasuk tindak pidana umum yang harus dapat dikelola dan ditangani secara profesional, transaparan dan akuntabel. (pu/ss/srg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.