Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Mantan Setwan Kota Gunungsitoli Diperiksa Sebagai Tersangka

Mantan Setwan Kota Gunungsitoli Diperiksa Sebagai Tersangka

Gunungsitoli, suarasumut.com — Mantan Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli SZ telah diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Gunungsitoli sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2012, yang merugikan negara kurang lebih Rp 800 juta. Namun, usai diperiksa penyidik Kejari Gunungsitoli, tersangka SZ tidak ditahan.

Kepala Seksi Pidana Khusus, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Junius Zega, SH, MH yang ditemui wartawan usai upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-55, di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (22/7), membenarkan jika penyidik Kejari Gunungsitoli telah memeriksa SZ sebagai tersangka.

“Benar, kita telah memeriksa SZ sebagai tersangka minggu lalu. pemeriksaan SZ sebagai tersangka, kita lakukan setelah hukuman tersangka lainnya yang berinisial FH ditetapkan oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Medan selama 4 tahun, dan ditahan,” terang Junius Zega, SH, MH kepada wartawan.

Namun, terhadap tersangka SZ, penyidik Kejari Gunungsitoli tidak melakukan tindakan penahanan dengan pertimbangan, SZ tidak akan merusak barang bukti, dan tidak akan melarikan diri.

“Kita tidak melakukan penahanan terhadap SZ, karena kita tahu dia tidak akan merusak barang bukti dan tidak akan melarikan diri. Semua barang bukti terkait kasus tersebut telah berada ditangan kita semua,” tambah Kasi Pidsus.

Kepada wartawan, Junius menambahkan, SZ akan diperiksa kembali oleh penyidik Kejari Gunungsitoli pada bulan Agustus. Dia belum bisa memastikan, apakah pada pemeriksaan selanjutnya, SZ akan ditahan atau tidak.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Satu Komentar

  1. Mafa Golo Sarumaha

    Ga usah ditahan lah klo bs dicari pss yg baru yg istilahnya tempat basah

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.