Beranda ›› Headline ›› Mantan Kadis Perikanan & Kelautan Diperiksa Kejari Rantauprapat

Mantan Kadis Perikanan & Kelautan Diperiksa Kejari Rantauprapat

Rantauprapat | suarasumut.com – Mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Labuhanbatu, Nirwan
Latif Siregar kembali datangi kantor Kejari Rantauprapat meski  sebelumnya sudah pernah diperiksa Kejari sebagai saksi.

Kedatangan mantan kepala dinas periode tahun 2010-2013 itu, diduga terkait kasus kapal yang  di Sei Berombang yang kini menyeret Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Oston  Gultom yang kini meringkuk dijeruji besi.

Anehnya, ketika  wartawan koran ini menyambagi mantan Kadis itu, ia malah berdalih jika  kedatangannya ke kantor berlogo timbagan itu hanya untuk mengambil teh  ke kantor tersebut.

“Aku hanya ngambil teh kesini untuk obat  hati, nggak ah.., mana ada aku diperiksa,”kata Nirwan dipelataran parkir
Kantor Kejari, Senin (9/11) sekira pukul 14.36 wib.

Disingung, apakah anak Nirwan ada berkerja di kantor Kejari atau kantor Kejari menjual  teh. Lagi-lagi Nirwan berkilah dengan alasan yang sama untuk mengambil  teh. “Uda lah ya,aku hanya ngambil teh,”ucapnya sembari menggas sepeda  motornya meninggalkan wartawan.

Sementara itu Kepala Kejaksaan  Negeri Rantauprapat Hermon Dekristo melalui Kasi Intel Erfan Efendi YA  menyebutkan kedatangan Nirwan Latif siregar diperiksa sebagai saksi atas  persoal kapal yang di Sei Berombang. “Ya’ kedatangan beliau kesini diperiksa  soal saksi atas kasus kapal yang disei berombang,”beber Erfan.

Disinggung, berapa pertanyaan yang diberikan penyidik pada saksi. Erfan berkilah dan tidak  bisa menjawab. “Yang pasti nggak mungkin satu atau dua pertanyaanlah,  minimal 10 pertanyaan lah itu dan soal berapa yang bisa dijawab  saksi, itu pertanyaannya sudah macam penyidik,”kilah Erfan sembari senyum pada wartawan.

Ditambahkannya, atas tidak diberitahukannya  berapa pertanyaan yang diberikan pada saksi dan berapa yang bisa dijawab Erfan berjanji sebelum 9 Desember nanti akan dipaparkan ke publik. “Sabar ya, soal  itu sebelum 9 desember akan dipublikasikan, jadi sabarlah  ya,”terangnya.(ab/ss/rp)

 

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.