Beranda ›› Headline ›› MANGKIR KERJA, PEGAWAI SMA NEGERI 1 GUNUNGSITOLI DIPECAT

MANGKIR KERJA, PEGAWAI SMA NEGERI 1 GUNUNGSITOLI DIPECAT

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Karena mangkir kerja sejak bulan Juli 2013, Pegawai Tata Usaha SMA Negeri 1 Gunungsitoli Aprilnus Zebua ( 44 ) dipecat sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) di Kota Gunungsitoli. Aprilnus Zebua juga diduga terkait kasus pencabulan anak dibawah umur MH ( 14 ), dan kini telah masuk Daftar Pencarian Orang ( DPO ) Polres Nias.

Kepala Dinas pendidikan Kota Gunungsitoli DR.Sadieli Telaumbanua, S.pd yang ditemui suarasumut.com di SMP Negeri 3 Kota Gunungsitoli usai meninjau pelaksaan Ujian Negara ( UN ) bersama Wali Kota Gunugsitoli, Senin ( 5/5/2014 ) membenarkan hal tersebut.

Namun menurut Kadis Pendidikan, Aprilnus dipecat karena tidak masuk kerja dalam waktu yang cukup lama dan bukan karena kasus pencabulan anak dibawah umur yang saat ini sedang menjerat dirinya.

Ditanya kapan Aprilnus dipecat, kepada suarasumut.com Sadieli mengatakan lupa tanggal dan waktunya, tetapi dia masih ingat jika surat pemberitahuan Aprilnus dia terima dari Inspektorat Kota Gunungsitoli pada minggu lalu.

“Akibat pemecatan dirinya, kini Aprilnus tidak menerima gaji lagi dari pemerintah, dan gaji yang sempat diterima oleh Aprilnus sejak tidak masuk kerja dan belum dipecat merupakan hak dari Aprilnus Zebua,” terang Sadieli.( sp/ss/gs )

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.