Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› MANAGER PKS PTPN 3 AEK RASO LEPAS RIBUAN BENIH IKAN

MANAGER PKS PTPN 3 AEK RASO LEPAS RIBUAN BENIH IKAN

Labusel, suarasumut.com – Manager Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN 3 Aek Raso Kcamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ir.H Irwan Hidayat, Sabtu (31/5) lakukan Pelepasan ribuan benih ikan ke Sungai Aek Raso.

Pelepasan benih ikan tersebut di saksikan Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs.Kholil Harahap yang diwakili staf AZHAR Tarigan dan Husni Tamrin dan Ketua LSM Lembaga Pemantau Lingkungan Hidup(LPPLH), Sahbana Siregar serta Seketaris Trisna Muda.

APK PTPN 3 PKS Aek Raso K.Simanjuntak,SH menyampaikan kepada beberapa wartawan media,”pelepasan benih ikan sebanyak 5000 ekor ini ke Sungai Aek Raso adalah merupakan bentuk kepedulian kami dari PTPN 3 terhadap warga yang ada disekitar dekat perusahaan dan kepedulian terhadap kehidupan ekosistem sungai,”terang K.Simanjuntak.

“ Ada pun jenis benih ikan yang dilepaskan ke sungai adalah benih ikan lele dan jenis benih ikan Nila, dan kami dari PKS PTPN 3 Aek Raso menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labusel dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup Labusel dan LSM LPPLH atas kehadirannya lewat undangan yang telah kami sampaikan sebelumnya,”sambung APK.

Kegiatan pelepasan benih ikan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan masyarakat dengan pihak perusahaan PKS.

Manager Ir.H Irwan Hidayat saat dikonfirmasi awak media terkait kegiaatan pelepasan benih ikan mengatakan,”kami dari PKS PTPN 3 Aek Raso akan menunjukkan bahwa kami peduli dan akan tetap peduli dengan bentuk yang lain dan akan melayani masyarakat dalam bantuan bidang sosial,itu sudah merupakan komitmen perusahaan kami,jelas Manager.

Dalam keterangannya Manager juga meminta kepada masyarakat untuk mengajukan Proposal untuk pembuatan sarana air bersih, dan meminta lokasi pembangunan sarana air bersih nantinya di lokasi Masjid atau lokasi Sekolah, dan perusahaan akan mendahulukan skala proritas yang sifatnya untuk kebutuhan masyarakat yang berada disekitar perusahaan PKS.

LPPLH sebagai lembaga masyarakat peduli lingkungan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PTPN 3 Aek Raso dan tetap berharap untuk tetap memperhatikan dampak lingkungan dan tetap melakukan kegiatan sosial yang sudah pernah dilakukan oleh pihak perusahaan.(mh/ss/ls)

Lihat Juga

Bupati Karo Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH melantik Staff Ahli dan 7 Kepala SKPD …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.