Beranda ›› Headline ›› Makorem 023/KS Tingkat Ketangkasan Prajurit Dengan Renang

Makorem 023/KS Tingkat Ketangkasan Prajurit Dengan Renang

Sibolga | suarasumut.com  –  Guna meningkatkan ketangkasan, prajurit Markas Korem (Makorem) 023/KS melaksanakan latihan renang militer di kolam renang SMA N 1 Plus Matauli Pandan kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Jumat (25 /08/2017)

Sebelum melaksanakan kegiatan, Bintara Jasmani Militer Korem 023/KS Pelda Trimakno terlebih dahulu mengukur denyut nadi kemudian dilanjutkan senam peregangan kepada seluruh prajurit.

Dikatakan pelda Trimakno, pere nagan yang dilakukan ini agar otot-otot tidak kaku sebelum melakukan latihan yang berat, serta melemaskan persendian- persendian agar tidak terjadi risiko cidera fatal dalam suatu kegiatan latihan.

Setelah peregangan seluruh prajurit masuk kolam, kemudian secara bergantian berenang dengan gaya khas prajurit yaitu gaya dada, sebagai bahan evaluasi akhir latihan diadakan lomba 50 meter.

Secara keseluruhan bisa berenang tetapi karena faktor umur sebagian ada yang lambat.

Sementara itu, Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TPL Simbolon mengatakan, renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki.

“Kegiatan renang militer ini tetap dilaksanakan pada saat minggu militer. Ini juga sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan renang. Selain itu, renang militer juga merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk kenaikan pangkat (UKP). Untuk itu, latihan ini harus terus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ucap Kasiops (ph/ss-sb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.