Beranda ›› Headline ›› Madina Gempar, Disamping Mayat Laki-Laki Ditemukan 10 Bal Ganja Kering

Madina Gempar, Disamping Mayat Laki-Laki Ditemukan 10 Bal Ganja Kering

Aksi Pembunuhan di Kebun Karet Aek Sipiruk Madina
Aksi Pembunuhan di Kebun Karet Aek Sipiruk Madina

Panyabungan, suarasumut.com – Aksi Pembunuhan kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Mandailing Natal tepatnya di Kebun Karet Aek Sipiruk Desa Simanggambat TB, Kec. Tambangan Kabupaten Mandailing Natal. Pada hari Selasa, (25/02) sekitar pukul 07.00 wib ditemukan oleh warga sekitar, mayat laki-laki tanpa identitas dengan keadaan leher yang hampir putus akibat tergorok benda tajam, selain itu juga ditemukan ± 10 Bal bungkusan Narkotika Jenis Ganja yang dibungkus rapi, 8 bal didalam goni plastik dan 2 bal diluar goni plastik.

Setelah mendengar informasi tersebut, pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Kotanopan AKP B. J. Hasibuan dan personil Sat Reskrim Polres Mandailing Natal segera mendatangi dan melakukan olah TKP dan selanjutnya membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Umum Penyabungan untuk dilakukan Visum et Repertum. Adapun hasil visum korban menderita luka robek disepanjang leher bagian belakang yang sudah menganga dan terlihat tulang leher dengan panjang luka 28 cm, lebar 5 cm dengan kedalaman 5 cm. Luka tusuk beraturan di dada sebelah kiri bagian bawah dengan ukuran 1,2 cm x 0,5 cm x 1 cm, luka tusuk beraturan di Perut bagian atas dengan ukuran 1 cm x 0,7 cm x 2 cm.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap informasi yang ada, Sat Reskrim Polres Mandailing Natal berhasil mengungkap kasus ini yang diawali dengan mengamankan seorang pelaku a/n AR seorang warga Desa Pardomuan Kec. Panyabungan Timur yang selama ini diketahui sebagai daerah penghasil Narkotika jenis ganja.

Dari beberapa alat bukti dan keterangan tersangka AR berhasil diketahui bahwa pembunuhan tersebut sudah direncanakan dan pelaku pembunuhan tersebut ada 3 orang pelaku, yaitu AR yang sudah tertangkap serta AM dan SPR yang saat ini masih dalam pengejaran, yang kemudian mengeksekusi korban dengan cara menusuk dada korban dan menggorok leher korban sehingga hampir putus.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Mardiaz K.D., S.IK., M.Hum melalui Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal AKP Ade Chandra C.Y menerangkan bahwa korban diindikasikan adalah seorang kurir pembawa Narkotika karena ditemukan barang bukti jenis Ganja di sekitar TKP yang tidak sedikit jumlahnya, motif pembunuhan yang dilakukan pelaku karena korban SH tidak membayar hutangnya sebesar Rp. 5.000.000,- kepada tersangka yang berkaitan dengan bisnis Narkotika Jenis Ganja yang mereka jalankan selama ini.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap 2 rekan tersangka. Tersangka di kenakan pasal 340 KUH Pidana subsider Pasal 338 KUH Pidana dan pasal 365 KUH Pidana Jo. Pasal 55 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup dan minimum 15 tahun penjara. (pr/ss/pny)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.