Beranda ›› Headline ›› LSM SIKAP : Kualitas Proyek Jalan SMA Di Panai Hulu Diragukan

LSM SIKAP : Kualitas Proyek Jalan SMA Di Panai Hulu Diragukan

Labuhanbatu, suarasumut.com – Karena ragu akan kualitas pekerjaan rabat beton di jalan menuju SMA Negeri satu Panai Hulu, Pihak kontraktor CV. Adit Sejahtera yang memenangkan tender pekerjaan memasang 3 besi sebagai portal untuk larangan roda 4 melintas, alhasil masyarakat resah lantaran jalan yang sebelumnya bisa dilewati roda empat, kini tidak lagi diperbolehkan.

Hasil pantauan wartawan dilokasi pekerjaan jalan menuju jalan SMA Negeri 1 Panai Hulu itu, di dampingi angota DPRD Labuhanbatu Budiono dari davil 1V, memang pekerjaan sudah siap, meski sudah selesai akan tetapi pemborong Rinaldi masih melakukan pelarangan kendaraan untuk melintasi jalan yang mereka bangun.

Sebelumnya ada tiga patok besi terpasang di pangkal badan jalan, namun Kepala Desa setempat mengintruksikan pihak rekanan agar mencabut dua portal, karena jalan tersebut sulit dilalui pengendara.

Menurut informasi UP warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi proyek tersebut, Kamis (18/12)kepada wartawan,” sejak dianggap selesai pekerjaan oleh kontraktor, mereka langsung memasang patok besi dipangkal jalan mau masuk ke dalam dan yang paling parahnya lagi pernah ada warga yang mau pulang pada malm hari, hampir menabrak besi tersebut.

Mungkin mereka memang ragu kalau jalan yang mereka kerjakan kwalitasnya tidak sempurna, jadi sebelum dana cair terpaksa mereka pasang portal agar kelihatan kokoh. Buktinya beberapa waktu lalu pekerjaan baru aja selesai dan belum di lalui kendaran pekerjaan itu sudah pada retak-retak, ada 5 titik kemarin yang retak, akan tetapi karena ada LSM SIKAP yang melihat segeralah mereka tambal agar tak kelihatan lagi yang rusak sebelum masuk tim PHO.

“Kalau kami mengamati dari awal memang banyak kesalahan teknis, pengurangan volume dan di kerjakan asal jadi dalam proyek ini, “katanya.

Tambahnya lagi makanya kami masyarakat sepakat kemarin membuat surat peryataan bahwasanya pekerjaan jalan menuju SMA Negeri Panai Hulu jauh dari yang di harapkan, melihat anggaranya yang begitu besar mencapai Rp1.585.000.000,”katanya menyudahi. (ta/ss/ph)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.