Beranda ›› Foto & Video ›› Listrik Kerab Mati, Lurah Padang Merbau Minta PLN Serius Tanggapi Keluhan Warganya

Listrik Kerab Mati, Lurah Padang Merbau Minta PLN Serius Tanggapi Keluhan Warganya

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepala Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi Adi Kusuma SH meminta kepada PLN agar serius mengatasi persoalan listrik bagi warganya khususnya untuk Lingkungan 6 jalan sawit . Hal itu disampaikannya kepada suarasumut.com, Jumat (4/3)  di kantornya.

Adi Kusuma SH menjelaskan, Kelurahan Padang Merbau terdiri dari 6 lingkungan dengan jumlah warga 3.146 jiwa dengan mata pencaharian beraneka ragam, ada yang PNS, bertani, pedagang UKM, dsb. Saat ini ada keluhan dari warga tentang seringnya padam listrik di daerah kelurahannya, belum lagi daya listrik khususnya lingkungan 6 tekanan daya listriknya rendah, tidak maksimal sehingga sangat mengganggu aktifitas warga apalagi yang memiliki kegiatan home industry dan kerajinan yang menggunakan tenaga listrik demikian juga kegiatan rumah tangga lainnya.

Seperti diketahui dilingkungan 6 satu tiang listrik menyalurkan aliran listrik kerumah-rumah sampai 10 dan ini beresiko besar terhadap warga ditambah lagi faktoril tekanan listrik yang melemah dan ini sangat dikeluhkan warga .

Jadi menurut hemat kami di Kelurahan Padang Merbau yang kami pimpin ini butuh tiang listrik 19 tiang keseluruhan oleh karena itu sesuai dengan Undang – Undang No 30 Tahun 2009 tentang energy listrik. Saya sebagai kepala Kelurahan Padang Merbau meminta kepada kepala PLN cabang ranting Kota Tebingtinggi untuk menambah tiang listrik sehingga jangan terlalu banyak kali sambungan dari rumah kerumah,”ujarnya.

Ketika media menanyakan pengembangan usaha mikro ( UKM ) dibidang kerajinan dan home industry khususnya tentang pengembangannya, Lurah mengharapkan khususnya kepada Dinas Deperindakop Kota Tebingtinggi dan steakholder lainnya agar terus menerus memberikan bimbingan dan pelatihan kepada warga dan tentunya dalam hal ini keadaan listrik jangan seperti saat ini energy listrik punya peran penting. “Kami atas nama pemerintah kelurahan terus giat berupaya meningkatkan perekonomian khususnya pendapatan perkapita warga kami khususnya dan masyarakat kota tebing tinggi tercinta pada umumnya,”jelasnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.