Beranda ›› Foto & Video ›› Linmas Kabupaten Nias Ikuti Sosialisasi/Pelatihan Dan Pembekalan

Linmas Kabupaten Nias Ikuti Sosialisasi/Pelatihan Dan Pembekalan

Nias | suarasumut.com  –  Anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) Kabupaten Nias mengikuti sosialisasi/pelatihan dan pembekalan.

Sosialisasi/pelatihan dan pembekalan yang dibuka Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM digelar di auka kantor camat Gido, Kabupaten Nias, Jum,at (1/3).

Pada pembukaan, Bupati Nias memberitahu jika pelaksanaan sosialisasj/pelatihan dan pembekalan merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Nias terhadap pelaksanaan pemilihan umum serentak.

“Tujuan kita melakukan sosialisasi/pelatihan dan pembekalan adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan Linmas dalam menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan di tempat pemungutan suara,” terangnya.

Tidak lupa dia berpesan kepada anggota linmas untuk tetap menciptakan kerjasama dengan instansi terkait, serta selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum baik sebelum maupun sesudah Pemilu terselenggara.

Untuk diketahui, dari data yang diberi panitia diketahui jika linmas yang mengikuti sosialisasi/ pelatihan dan pembekalan berjumlah 286 orang, dimana 286 orang linmas tersebut bertugas menjaga TPS di Rayon I yang melingkupi Kecamatan Gido, Kecamatan Sogae,adu, Kecamatan Mau dan Kecamatan Somolo molo.

Jumlah anggota linmas di Kabupaten Nias seluruhnya adalah 862 orang, dimana seluruh linmas tersebut dibagi dalam tiga rayon.

Setiap tps dijaga oleh dua orang Linmas, dan Linmas yang berjumlah 862 orang akan menjaga 431 tps yang tersebar di 10 kecamatan atau 170 desa yang ada di Kabupaten Nias.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Latih Anak Anak Pramuka Dirikan Tenda Dan Tali Temali

Mannen | suarasumut.com  –  Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Workwana melatih anak anak pramuka dalam …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.