Beranda ›› Headline ›› Lima Ruko Di Aeknabara Dilalap Si Jago Merah

Lima Ruko Di Aeknabara Dilalap Si Jago Merah

Labuhanbatu, suarasumut.com – Sebanyak lima ruko (rumah toko) di komplek padat penduduk jalan kesehatan, Kota Aeknabara terbakar, Rabu malam (20/8) sekira pukul 19.30 hingga pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Bilah Hulu, AKP. Sammauin Pulungan, SH ditemui wartawan , Kamis (21/8) pagi dikantornya mengatakan, sebanyak 5 ruko terbakar di jalan Kesehatan Kota Aeknabara. “Dugaan sementara penyebab kebakaran dari arus pendek listrik PLN,” ucapnya.

Ia menjelashan, ruko yang terbakar sebahagian dijadikan tempat tinggal pemiliknya dan tempat penyimpan barang-barang dagangan yang mudah terbakar, seperti kedai sampah milik Alai, Apotik Maharani, toko perabot milik Susi Rani, toko kelontong milik Asiang, Salon kecantikan milik Wahan dan kedai Sampah milik Johan yang terbakar dibahagian belakang rukonya.

“Proses pemadaman api berjalan cepat dengan mengerahkan anggota kepolisian dan anggota lainnya untuk melancarkan mobil pemadam kebakaran agar dapat masuk ke lokasi melalui jalan Veteran dan jalan Ampera, dengan begitu petugas pemadam kebakaran tak kesulitan untuk memadamkan kobakaran api walau PLN mati setelah kita kordinasikan dengan kepala PLN Aeknabara,” ungkap kapolsek

Selain barang barang didalam ruko umunya mudah terbakar, seperti barang dari plastik dan karet namun pihak petugas pemadam tak sulit untuk memadamkan kobaran api tersebut.“Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat arus pendek listrik,” kata Kapolsek.

Dikatakan, dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, tetapi kerugiannya bisa mencapai seratus juta rupiah.“ Kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini aktivitas di pekan Aeknabara sudah berjalan normal, dugaan asal api sudah kami tandai, sehingga untuk sementara hingga proses penyelidikan,” bebernya.

Pantauan, Tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dari Pemkab Labuhanbatu untuk memadamkan kobaran api yang melahap dapur lima ruko dijalan kesehatan Aeknabara. Untuk keamanan dan kelancaran mobil Damkar memadamkan api, serta antisipasi penjarahan terpaksa 10 lapak PKL dirubuhkan saat insiden itu terjadi.

Dilokasi kejadian terlihat ada Polisi, anggota TNI dari Koramil 13, Dishub, Pol PP dan dari Dinas Kebersihan Pemkab Labuhanbatu untuk mengamankan situasi itu.

Seratusan warga yang menyaksikan kobaran api di jalan kesehatan itu akhirnya satu per satu pulang karena api dapat dipadamkan sekira pukul 22.00 WIB oleh pihak Damkar.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.