Beranda ›› Headline ›› LIMA KEPSEK SLTA DI SIBOLGA COBA SUAP OKNUM LSM

LIMA KEPSEK SLTA DI SIBOLGA COBA SUAP OKNUM LSM

SIBOLGA-suarasumut.com – Lima kepala sekolah ( Kepsek ) setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA ) Negeri di Kota Madya Sibolga melakukan upaya percobaan suap terhadap oknum LSM Forum Masyarakat Transfaransi (LSM FORMAT) pada bulan April lalu. Percobaan suap ini terbukti saat kelima kepala sekolah tersebut memberi uang kepada oknum LSM senilai Rp. 3.000.000 dari setiap sekolah.

Dimana oknum LSM Format sebelumnya melayangkan surat klarifikasi terkait adanya temuan masalah di lima sekolah tersebut. Adapun Kelima sekolah yang disurati oknum LSM Format tersebut yaitu SMA Negeri 1 , SMA Negeri 2 , SMA Negeri 3 , SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Sibolga.

Oknum LSM Format Parulian Sihombing mengaku, uang tersebut diserahkan oleh Naibaho yang merupakan bendahara SMK Negeri 1 Sibolga yang telah dipercayakan oleh kelima kepala sekolah tersebut untuk menyerahkan uang suap tersebut kepada Parulian Sihombing.

“Uang dari kelima kepala sekolah itu disatukan dalam amplop dan diserahkan disuatu tempat dijalan Hiu kelurahan pancuran kerambil kota sibolga.Dari peristiwa penyerahan uang suap tersebut sudah dapat diduga bahwa kelima kepala sekolah itu terindikasi Korupsi. Ironis sekali sekolah dibuat jadi lahan korupsi oleh para kepala sekolah” kata Parulian.

Menurut Parulian, kepala sekolah semestinya merupakan perpanjangan tangan kepala dinas Pendidikan Kota Sibolga untuk memajukan mutu pendidikan di khususnya di Sibolga. Bukan malah perpanjangan tangan kepala dinas untuk memajukan korupsi.

Parulian juga menilai, kinerja Pengawas dinas pendidikan Kota Sibolga perlu dipertanyakan. “Dimana fungsi Pengawasan dinas pendidikan kota Sibolga?. Bagaimana sekolah bisa maju kalau kepala sekolah korupsi ,anggaran yang diperuntukkan untuk meningkatkan prasarana disekolah dikorupsikan oleh oknum kepala sekolah. Dinas Pendidikan kota Sibolga tidak proaktif dalam pengawasan sekolah sekolah di kota Sibolga,kalau sudah begini tidak ada jaminan lagi pendidikan di Sibolga bisa maju” cetus Parulian.(mb/ss/sb

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.