Beranda ›› Headline ›› LBH Pilar Advokasi Sumut, Kutuk Prilaku Oknum Polisi Pengancam Wartawan

LBH Pilar Advokasi Sumut, Kutuk Prilaku Oknum Polisi Pengancam Wartawan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pilar Advokasi Sumatera Utara (SUMUT) mengutuk keras atas pengancaman Wartawan yang dilakukan Oknum Polisi bertugas di Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu yang dilakukan Berinisial BN.

Kutukan itu bukan tak beralasan yang dilontarkan Lembaga tersebut, karena oknum Polisi yang seharusnya sebagai pengayom masyarakat, ini malah berubah pungsi ingin mematikan oknum Wartawan karena gerah atas pemberitaan.

“Ada-ada saja ulah oknum polisi itu, enak saja dia mau mematikan orang, dia kan penegak hukum kok malah mau melanggar hukum, atau tidak tahu hukum kurasa dia,”kata Boby Surya Atmaja Purba SH, Rabu (2/8) pada Wartawan.

Menurutnya, atas perilaku buruk yang dilakukan oknum Polisi itu kiranya orang nomor satu di Polres Labuhanbatu yaitu AKBP Frido Situmorang melakukan tindakan yang setimpal atas ulah anggotanya itu.

“Kiranya ada tindakan yang dilakukan Kapolres Labuhanbatu terhadap anggotanya itu, agar anggota yang lain tidak melakukan hal yang sama pada yang lain, sebab polisi adalah pengayom masyarakat,”tegas Boby.

Sementara itu Penasehat Satuan Wartawan Polres (Satwar) Labuhanbatu Ir Syafrizal Siregar juga mengesalkan atas ulah oknum polisi tersebut. Kiranya Kapolres Labuhanbatu selaku Pembina Satwar dapat menyelesaikan kasus yang memalukan ini.

“Saya sebagai penasehat Satwar meminta pada Kapolres Labuhanbatu agar dapat menyelesaikan kasus ini, dengan begitu tidak menjadi berkepanjangan atas hal ini,”pinta Syafrizal.

Sebelumnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang akhirnya memanggil Oknum Polisi yang melakukan pengancaman terhadap salah seorang wartawan Harian Terbitan Medan Abi Pasaribu.

“Pulang dari Medan akan saya panggil dia, saya minta keterangannya dulu, kita harap atas insiden yang terjadi ada solusinya,”kata Kapolres Melalui Pesan Watspp nya, Selasa (1/8) usai menyaksikan video rekaman pengancaman yang dilakukan oleh BN oknum polisi bertugas di Sat Narkoba Polres Labuhanbatu.(ab/ss/lb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.