Beranda ›› Foto & Video ›› Lantik Karang Taruna, Bupati: “Karang Taruna Mitra Pemerintah Dalam Mengurangi Pengangguran Melalui Kewirausahaan”

Lantik Karang Taruna, Bupati: “Karang Taruna Mitra Pemerintah Dalam Mengurangi Pengangguran Melalui Kewirausahaan”

Sergai, suarasumut.com – Selama ini kegiatan organisasi pemuda cenderung melakukan kegiatan yang sifatnya sosial seperti kerja bhakti/gotong royong dan olahraga.

Salah satu organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna jika dikelola dengan baik bisa menjadi organisasi yang sangat menguntungkan bagi masyarakat, keberadaan Karang Taruna kini semakin dibutuhkan sebagai mitra pemerintah untuk mengurangi pengangguran dengan cara mengembangkan kewirausahaan. Sudah bukan waktunya lagi anggota dan pengurus Karang Taruna sibuk dengan kepentingannya sendiri sehingga pengabdian kepada masyarakat menjadi terabaikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman selaku Pembina Karang Taruna ketika memberikan sambutannya pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa/Kelurahan untuk 7 Kecamatan yakni Kecamatan Sipispis, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Kotarih, Serba Jadi, Bintang Bayu dan Silinda dengan masa bhakti 2015-2020. Acara ini dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Kebun PTPN III Gunung Pamela Kecamatan Sipispis, Jumat (12/6).

Secara khusus Bupati Sergai Ir. H. Soekirman juga mengungkapkan bahwa Karang Taruna merupakan wadah organisasi sosial sebagai wadah pengembangan para pemuda. Dizaman Orde Baru telah menjadi pilar penting dimasyarakat dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program-program pemerintah.

Dihadapan para pengurus dan anggota Karang Taruna yang baru dilantik, Bupati Sergai H. Soekirman berpesan agar Karang Taruna dapat menggerakkan generasi muda karena dalam proses pembangunan di Kabupaten Sergai memerlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat guna mengoptimalkan sekaligus mempercepat laju pembangunan. Dan disinilah peran pemuda sangat penting sebagai motor penggerak pembangunan tersebut.

Turut hadir pada acara ini para SKPD dan Camat, mewakili Manager Kebun PTPN III Gunung Pamela, Ketua KONI Sergai, Ketua TP. PKK Kecamatan dan ribuan orang kader pengurus dan anggota Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Sergai Kisman dalam sambutnnya mengucapkan terima kasih atas bantuan jajaran Pemkab Sergai dan seluruh unsur pendukung Karang Taruna Kabupaten di Sergai. Dukungan ini sangat diharapkan untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Sergai maupun gaung Karang Taruna yang harus tetap disosialisasikan.

Semoga dengan pelantikan ini seluruh anggota Karang Taruna Sergai dapat lebih aktif menjalankan program-program yang telah ditetapkan dan diharapkan bekerja secara kredibel dan memiliki manajemen yang baik. Karang taruna akan menjadi kekuatan yang dominan dalam pembangunan di desa-desa hingga tingkat kecamatan di Sergai pada umumnya, kata Kisman mengakhiri sambutannya.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.