Beranda ›› Headline ›› Lama Tak Terima Gaji, Guru Dibawah Naungan Kemenag Teteskan Air Mata

Lama Tak Terima Gaji, Guru Dibawah Naungan Kemenag Teteskan Air Mata

Labuhanbatu, suarasumut.com – Tak cairnya dana BOS di Kementrian Agama hingga tiga bulan dan memasuki empat bulan ini membuat seluruh guru serta staf di sekolah-sekolah maupun pesantren yang menggantungkan hidup dari dana tersebut meneteskan air mata.

Disisi lain mereka (guru) harus memenuhi tanggung jawab sebagai tenaga pendidikdisisi lain mereka diwajibkan memenuhi nafkah keluarga.

Hal ini seharusnya menjadi prioritas Pemerintah khususnya Pemda Labuhanbatu untuk mencari solusi guna memikirkan nasib para guru tersebut.

Padli Hasibuan yang sudah menjadi guru puluhan tahun dibeberapa sekolah agama Islam di Kecamatan Bilah Hilir kepada awak media sempat meneteskan air mata saat berkeluh kesah menceritakan suka dukanya menjadi tenaga pendidik di Madrasah tingkat Ibtidaiyyah hingga Aliyah swasta Al Ittihadul Wathoniyah.

Dirinya sangat menyayangkan apa yang terjadi terhadap tenaga pendidik seperti dirinya, menurutnya pihak Pemerintah Daerah sangat kurang memperhatikan kesejahteraan bagi guru seperti dirinya. ”Selama ini Pemda Labuhanbatu hanya memikirkan kesejahteraan guru PNS dan sekolah-sekolah umum saja,sedangkan nasib sekolah-sekolah dan pesantren tidak pernah diperhatikan, ironis memang..padahal sebelum ada sekolah umum seperti SD dan lainnya, sekolah agama seperti Madrsah Diniyah Awaliyah (MDA), Madrasah Ibtidaiyyah,dan Aliyah sudah ada, namun apa yang diberikan Pemerintah…parahnya lagi, gaji yang diharapkan untuk menafkahi keluarga kami pun selalu tidak tepat waktu,”ungkapnya.

Kepala Seksi URAIS Kantor Kemenag Labuhanbatu, Drs.Akhir Syahman saat dikonfirmasi melalui selulernya (14/4) mengaku tidak tahu-menahu tentang hal ini, dan malah melempar persoalan ini ke staf lainnya,” gak tahu saya pak mengenai hal itu,tanyakan aja ke bagian Pennag,pak Ilham nya itu, tapi gak ada no hpnya sama saya,”dalihnya dari balik hp.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.